Sebarkan Informasi Terupdate

Sempena Sumpah Pemuda Ke-91, SDN 170 Pekanbaru Gelar Bazar dan Pentas Seni.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, SDN 170 Pekanbaru menggelar bazar dan pentas seni (Pensi). Berbagai tarian dari nusantara di seluruh Indonesia ditampilkan. Pergelaran bazar dan pentas seni tersebut berlangsung  di halaman sekolah, Senin (28/10/2019).
 
Kepala SDN 170  Pekanbaru, Eva Paswati,S.Pd menyebutkan, sempena memperingati hari sumpah pemuda, pihak sekolah sengaja menggelar bazar dan pentas seni.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperlihatkan kemampuan dan kreatifitas siswa dibidang seni. Dengan demikian akan lebih memacu semangat serta memotivasi peserta didik untuk mengembangkan bakat dan talentanya di bidang non akdemik.

Pergelaran bazar  dan pentas seni juga mendidik mental dan mengasah kompetensi siswa untuk mampu tampil dihadapan kelayak ramai. Ini merupakan aplikasi dari Kurikulum 2013(K 13) yakni membentuk karakter siswa yang inovatif, kreatif, trampil, jujur dan mandiri, jelas Eva.

Menurut Eva pada hari peringatan sumpah pemuda ke-91 tahun ini, para siswa memggunakan pakaian adat nusantara dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Tujuannya agar peserta didik lebih mengenal dan mencintai pakaian adat nusantara. Hal ini memperlihatkan adat istiadat daerah yang berbeda-beda, namun tetap bersatu di bawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).  " Walaupun berbeda-beda, namun tetap satu Indonesia," tegas Eva.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Mardalis,M.Pd, pengawas pembina, komite, majelis guru, orang tua walimurid dan seluruh siswa.

Terlihat para siswa antusias mengikuti pentas seni dengan penuh kemeriahan dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.(jun).
 

 

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support