Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 22 Pekanbaru Persiapkan Diri Menuju Sekolah Sahabat Keluarga.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMPN 22 Pekanbaru telah mempersiapkan diri menuju sekolah sahabat keluarga.

Kepala SMPN 22 Pekanbaru Dailami,SE,S.Pd mengatakan  program Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) itu sangat baik dan bermanfaat bagi sekolahnya.

Dikatakan, sekolah yang dipimpinnya sudah menerapkan program sekolah sahabat keluarga. Segala kegiatan siswa sudah melibatkan orang tua. Dimana  masing masing kelas memiliki paguyuban Kelas.  Paguyuban kelas ini berfungi merumuskan dan melakukan program program yang akan mereka realisasikan untuk kenyamanan para siswa mengikuti proses belajar dan mengajar di kelas.

“Program sekolah sahabat keluarga ini sangat terasa manfaatnya bagi sekolah kami, para orang tua yang tergabung dalam paguyuban Kelas bahu membahu dan bersinergi dalam menciptakan kenyaman anak belajar dikelas.Anggota paguyuban  kelas yakni orang tua siswa  di sekolah kita selalu berperan aktif melibatkan diri dan selalu bekerjasama dalam mensukseskan program sekolah,”ujarnya.

Dailami menyebutkan,  program Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) sebagai upaya agar orang tua wali murid dan masyarakat melalui paguyuban kelas dapat berfartisifasi dan bekerjasama dengan pihak sekolah dalam memajukan sekolah.


“ Program pemerintah ini bertujuan agar orang tua wiswa dan  masyarakat untuk ikut berperan dalam penyelenggaraan proses pendidikan di sekolah.Dengan keterlibatan masyarakat dalam proses belajar dan mengajar, maka akan terjalin komunikasi yang baik antara sekolah dan orang tua. Sehingga pengawasan terhadap peserta didik dapat terlaksana dengan baik,” terangnya.

Lebih jauh, Dailami mengatakan, selama ini  para guru dan orang tua siswa  telah menjalin kerjasama yang baik dalam melaksanakan berbagai kegiatan sekolah. Artinya program sekolah sahabat keluarga sudah diterapkan, hanya tinggal melengkapi administrasinya saja lagi.


" Dengan persiapan yang maksimal akan lebih mendorong orang tua dan masyarakat untuk berperan aktif dan bekerjasama yang baik bagi kemajuan pendidikan disekolah. Melalui kerjasama yang baik, mudah-mudahan apa yang kita inginkan bersama meraih predikat  sekolah sahabat keluarga tahun 2020 akan dapat terwujud," harapnya optimis.(jun).




Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support