Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 27 Pekanbaru Persiapkan Diri Menuju Adiwiyata Mandiri.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Setelah sukses meraih predikat sekolah adiwiyata nasional, SMPN 27 Pekanbaru bertekat maju menuju adiwiyata mandiri. Untuk mewujudkan Adiwiyata mandiri tersebut, SMPN 27 Pekanbaru melakukan pembenahan diri dan berbagai persiapan.
Sekolah dibawah pimpinan Hasrida Nengleli,M.Pd ini terus berupaya mewujudkan sekolah yang asri, sejuk dan nyaman. Setakat ini, pihak sekolah sedang melakukan pembenahan dan berbagai persiapan dengan menggalakan penghijauan guna menuju sekolah Adiwiyata Mandiri 2019.
"Sekarang Kami sedang mempersiapkan diri untuk menuju  Adiwiyata mandiri, berbagai persiapan dan pembenahan Kami lakukan mulai dari pembuatan taman, penanaman bunga, penyediaan tong sampah, penghijauan serta berbagai kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan," tutur Nengleli diruang kerjanya, Rabu(23/10/2019).
Dikatakannya,  setakat ini, pihkanya sedang membenahi lingkungan sekolah yang   ditata dengan baik. Penataan taman, bunga, pohon lindung, sayuran dan tanaman buah. Juga tanaman obat dan opotik hidup maupun hidroponik. Yang jelas lingkungan sekolah rimbun, hijau, sejuk dan asri.
Selain itu, kita juga mengolah jahe merah menjadi permen, pembuatan pembibitan cabe rawit, rumah jamur dan pemanfaatan air limbah wudu' untuk menyiram tanaman dan bunga. Kemudian membuat bunga dari botol aqua, jelasnya.
Bukan hanya itu, lajut Nengleli, pihak sekolah juga telah menanam pohon pelindung disepanjang jalan. Nelayan dan dilingkungan Masjid masyarakat sekitar.
Dikatakan, untuk menuju adiwiyata mandiri, pihaknya telah melakukan pembinaan dengan memberikan kompos dan bibit tanaman hasil karya siswa dibeberapa sekolah seperti di SMPN 28, SMPN 35 dan SMPN 37 Pekanbaru.
Setakat ini, lanjut Nengleli, sudah benar-benar siap untuk dinilai oleh tim penilai adiwiyata mandiri. Informasinya akan dinilai pada Nopember 2019 mendatang. " Yang jelas, kita siap untuk dinilai dan optimis raih adiwiyata mandiri, "tegasnya.
Menurut Nengleli tekat, keinginan dan komitmennya menjadikan sekolah berstatus sekolah adiwiyata mandiri  ini sudah mendapat dukungan dari seluruh stokeholder sekolah yakni guru, siswa, orang tua siswa dan masyarakat sekitar.
Nengleli yakin, dengan usaha bersama dan kerja keras tim adiwiyata sekolah, para guru, siswa, orang tua siswa, komite dan masyarakat sekitar target meraih adiwiyata mandiri 2019 akan dapat tercapai, pungkasnya optimis.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support