Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 40 Pekanbaru Terus Berbenah Diri. Rosmawati: Tiada Hari Tanpa Berbenah.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna memajukan dan meningkatan kualitas pendidikan disekolah, SMPN 40 Pekanbaru terus melakukan pembenahi diri. 

Kepala SMPN 40 Pekanbaru Hj.Rosmawati,S.Pd,M.Si berkomitmen memajukan sekolah dengan melakukan berbagai pembenahan. Ia berprinsif "Tiada hari tanpa berbenah," ungkapnya ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu(16/10/2019).

Prinsifnya tersebut telah diterapkan disekolah yang baru dipimpinnya itu dengan membenahi lingkungan sekolah, mulai membuat dan menata taman, menanam pohon dan bunga agar sekolah kelihatan lebih indah, juga melengkapi sarana prasarana pendukung lainnya.

Segala kegiatan yang berkaitan dengan program sekolah didukung oleh seluruh warga sekolah baik guru, pegawai, siswa, orang tua murid maupun masyarakat sekitar.

Buktinya, saat ini SMPN 40 Pekanbaru mendapat bantuan pembangunan tempat wudu' di Musalla sekolah yang dilengkapi dengan 14 WC( 7 untuk putera dan 7 untuk puteri). Tempat wudu' ini murni bantuan dari masyarakat sekitar, jelasnya.

Bukan hanya itu, kata Rosmawati, orang tua siswa kelas IX juga memberikan bantuan berupa sepasang Torso anatomi tubuh dan alat praktek IPA lainnya. 

" Alhamdulillah sekolah kita dapat partisipasi dari orang tua siswa dan warga sekitar. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi kesuksesan dan kemajuan pendidikan anak-anak," tuturnya.

Menurut Rosmawati, dalam bekerja untuk membenahi  dan memajukan sekolah haruslah didasari dengan berpikir cerdas, bertindak tegas, bekerja keras, berbuat tuntas dan dengan ihklas. Lima langkah keberhasilan inilah sebagai acuan kita melakukan pembenahan bagi kemajuan sekolah, tambahnya.

Lebih jauh Rosmawati menjelaskan, dalam membenahi sekolah dirinya menedapat dukungan dari seluruh warga sekolah yakni para guru, pegawai, peserta didik, orang tua siswa dan masyarakat.

" Kita bersyukur, warga sekolah guru, siswa, orang tua dan masyarakat antusias bekerjasama, kreatif dan inovatif mendukung kegiatan sekolah," ujar Rosmawati.

Disamping melakukan pembenahan dan peningkatan dibidang akdemik, pihak sekolah juga melakukan pembinaan dibidang non akademik. Terbukti, sekolah kita sukses meraih juara 1 lomba Futsal Champion PAF Riau Series 2019, pungkasnya.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support