Sebarkan Informasi Terupdate

Tahfidz Qur'an Menjadi Program Unggulan SMPN Madani Pekanbaru.


SuksesPos.com, Pekanbaru,-Guna mewujudkan sekolah  unggulan terbaik, SMPN Madani Pekanbaru menjadikan menghafal Al-Qur’an (Tahfidz),  sebagai program handalannya.
Kepala Sekolah SMP Negeri Mandani Pekanbaru H.Ridwan,M.Pd mengatakan, tahfidz qur'an adalah program unggulan dalam mewujudkan Insan cerdas, kreatif, peduli, dan berakhlaq mulia berbasis Al-Qur’an.
“Salah satu cara untuk mempermudah pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an adalah dengan menghafalnya. Program Tahfidz merupakan salah satu program unggulan SMPN Madani Pekanbaru, ” ungkap Ridwan.
Ridwan menjelaskan, program Tahfidz di sekolah yang dipimpinnya itu menargetkan minimal Hafalan 15 Juz Selama tiga Tahun.  Dimana peserta didik harus mengahfal 2 setengah Juz setiap semester.
Dikatakan, setiap pagi mulai dari pukul 7.00 Wib hingga pukul 10.00 Wib seluruh siswa sudah  menghafal Al-qur'an yang dibimbing oleh guru kelasnya masing-masing. Kemudian setelah sholat Isya berjamaah diulang kembali hafalan para siswa tersebut. 
Selain tahfidz Qur'an, siswa juga diberikan tambahan Muhadaroh yakni belajar berceramah dan bahasa Arab.
Lebih lanjut, Ridwan menjelaskan, program tahfidz qur'an ini sudah ditularkan ke SMPN 15 Pekanbaru sebagai sekolah imbas yakni kegiatan Sore bina iman dan takwa(Sobit). Untuk bimbingan tahfidznya guru SMPN Madani kita kirim kesana.
Setelah di SMPN 15 Pekanbaru ini, rencana kedepan, kita akan tularkan pula ke sekolah-sekolah yang lainnya di Pekanbaru. Dengan harapan akan bermunculan  para tahfidz Alqur'an. Paling tidak, lanjut Ridwan, ada 10 sampai 15 siswa disetiap sekolah yang menjadi penghafal Al-qur'an. Dengan demikian program Pak Walikota menjadikan Pekanbaru kota smart city madani akan terwujud, harapnya optimis(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support