Sebarkan Informasi Terupdate

SMAN 2 Pekanbaru Raih Juara 1 Lomba Debat Bahasa Se-Provinsi Riau.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMAN 2 Pekanbaru yang telah sukses meraih juara 1 lomba debat bahasa Indonesia se-Provinsi Riau dalam rangka bulan bahasa yang ditaja oleh Universitas Riau. Lomba yang dikikuti oleh tim debat dari SMA se-Riau tersebut berlangsung tanggal 28-30 Oktober 2019.

Adapun tim debat SMAN 2 Pekanbaru tersebut terdiri dari tiga siswa yang hebat yakni Rahmad Fajar, Anggi Angelyana dan Abellya Mananalu.

Kepala SMAN 2 Pekanbaru Drs. Kasim ketika dikonfirmasi, Senin(4/11/2019) mengatakan, tim debat sekolah yang dipimpinnya memperoleh juara 1 lomba debat bahasa Indonesia sempena bulan bahasa yang yang ditaja oleh Universitas Riau.

" Kita bersyukur dan patut bangga atas prestasi yang dicapai oleh para siswa dalam lomba debat se Provinsi Riau. Ini menunjukan bahwa siswa SMAN 2 Pekanbaru lebih unggul dari sekolah lain," ucap Kasim.


Menurut Kasim, siswa yang tergabung dalam tim debat sekolah cukup menguasai materi dan berkat bimbingan guru pembimbing, sehingga bisa menjadi sang juara. 

" Keluarga besar SMAN 2 Pekanbaru merasa bangga dan mengucapkan terimaksih kepada tim debat sekolah yang telah mengharumkan nama sekolah. Semoga prestasi yang diukir hendaknya dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi dimasa mendatang," harap Kasim.

Selain juara 1 debat bahasa, siswa SMAN 2 Pekanbaru Sakira Fatihah siswa kelas XI IPS 1 juga berhasil meraih juara 2 bintang Radio RRI se-Provinsi Riau. Kemudian SMAN 2 Pekanbaru juga memperoleh juara harapan 2 lomba Yel-yel literasi yang di taja oleh Perpustakaan Riau, jelas  Kasim.

Prestasi demi prestasi yang telah dicapai oleh peserta didik, menunjukan bahwa siswa SMAN 2 Pekanbaru cukup unggul dan hebat , karena telah mampu menundukkan lawan-lawannya dari sekolah lain.


" Saya atas nama sekolah mengucapkan selamat dan sukses. Serta menyampaikan apresiasi kepada anak-anak kami yang telah berhasil  mengukir prestasi terbaikya. Semoga prestasi yang diukir memacu semangat dan memotivasi siswa lainnya untuk dapat pula menoreh prestasi dibidang lainnya.


Dikatakan, pihak sekolah selalu mendukung dan memberikan  ruang bagi peserta didik dalam mengembangkan minat dan  bakat yang dimilikinya, baik dibidang akdemik maupun non akademik. 


" Kita berharap kedepan siswa SMAN 2 Pekanbaru  akan terus mengukir prestasi terbaiknya menjadi sang juara. Sehingga dapat mengharumkan nama sekolah, baik di level provinsi, nasional, bahkan Internasional," harapnya optimis.(jun).




Share:

0 Comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support