Sebarkan Informasi Terupdate

Riska Sutriani, Siswa SMPN 7 Pekanbaru Raih Juara 1 Lomba Kreativitas Tingkat Nasional.


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Riska Sutriani, siswa kelas VII 4 SMPN 7 Pekanbaru telah berhasil meraih juara 1 lomba kreativitas tingkat nasional. Perlombaan yang digelar  dalam rangka program Hari Anak Nasional se-Indonesia tahun 2019-2020 tersebut diikuti 418 peserta dari utusan kota diseluruh Indonesia yang berlangsung pada tanggal 17 Desember 2019 di gedung Guru Provinsi Riau.

Kepala SMPN 7 Pekanbaru Hj.Erna Daharni,M.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa(7/1/2020) membenarkan bahwa siswanya Riska Sutriani telah sukses menoreh prestasi terbaiknya yakni meraih juara 1 lomba kreativitas tingkat nasional.

" Alhamdulillah, siswa kita Riska Sutriani telah berhasil memperoleh juara 1 lomba kreativitas tingkat nasional. Prestasi yang diukirnya cukup membanggakan sekolah, " ungkap Erna.

Menurut Erna, pihaknya terus mensupport peserta didik untuk terus mengembangkan talenta yang dimilikinya. 

Keberhasilan yang diperoleh Riska dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa lain untuk dapat pula mengukir prestasi terbaiknya sesuai dengan  bakat dan minatnya masing-masing, jelas Erna.

Erna menyebutkan, Riska adalah siswa yang berpotensi dan multi talenta. " Anak kita yang satu ini memang berani dan aktif diberbagai kegiatan disekolah. Buktinya Ia telah berhasil menoreh prestasi tingkat nasional. Saya berharap apa yang telah dicapai oleh Riska dapat memacu semangat siswa lain untuk mengukir prestasi terbaiknya yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama sekolah," harapnya.

Ditempat yang sama Riska Sutriani ketika dikonfirmasi mengatakan dirinya 
tidak menyangka menjadi sang juara, mengingat pesertanya ratusan dari perwakilan kota diseluruh tanah air.

" Saya tidak menyangka meraih juara 1, selain pesertanya banyak, saya satu-satunya utusan Kota Pekanbaru dan satu-satunya siswa SMP, selebihnya siswa SMA dan dari perguruan tinggi," jelas Riska.

Menurut Riska lomba kreativitas yang diikutinya yakni membuat kerajinan, kardus dijadikan tempat pensil, pivet di jadikan tempat bunga. Bungkus plastik kopi dijadikan dompet, Botol dijadikan pot. Kemudian gelang botol Aqua dijadikan tas dan plastik kemasan minyak bimoli dijadikan bingkisan. Semuanya itu dikerjakan dalam waktu  40 menit saja, sementara waktu yang disediakan panitia selama 1 jam, terangnya.  

Riska yang juga menjabat sekretaris forum anak kota Pekanbaru ini menyebutkan, selain kreativitas, juga  dinilai penyampaian puisi, dance, pidato, nyanyi dan kuis. 

Atas keberhasilannya, Riska mendapatkan  trovi, piagam perhargaan, uang tunai, tas laptop dan alat alat tulis. 

" Alhamdulillah, saya merasa senang sudah menampilkan yang terbaik dan berhasil menang. Semoga kesuksesan  ini dapat memotivasi diri Riska sendiri dan teman-teman lainya untuk dapat pula mengembangkan bakatnya dan mengukir prestasi yang dapat mengharumkan nama sekolah," harap Riska.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support