Sebarkan Informasi Terupdate

Siswa SMPN 15 Pekanbaru Ikuti Tryout UN IPA Terpadu Menggunakan Smartphone



SuksesPos.com, Pekanbaru, -Dalam rangka mengahadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) 2020 mendatang, siswa kelas IX SMPN 15 Pekanbaru sengaja mengikuti Tryout UN SMPN/Mts IPA terpadu. 

Sebanyak 194 siswa antusias mengikuti Tryout dengan menggunakan android. Kegiatan  tersebut berlangsung tertib dan lancar.

Kepala SMPN 15 Pekanbaru Muhammad.Yunus,SPd, ketika dikonfirmasi disekolahnya, Selasa(28/1/2020) mengatakan, guna mengahadapi UNBK mendatang, seluruh siswa kelas IX hari ini mengikuti Tryout(TO) UN SMPN/ Mts IPA terpadu. 

TO ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menguji kemampuan siswa dalam menguasai materi yang di UNkan. 

" Pada Tryout ini siswa mengerjakan soal UN dengan menggunakan Smartphone  atau android. Materi yang diuji yakni IPA terpadu," tutur Yunus.

Dengan dilaksanakan tryout mengunakan android, peserta didik sudah siap dan tidak canggung lagi nantinya dalam mengikuti UNBK sebenarnya.

TO kali ini merupakan TO yang kedua kalinya digelar. Adapun TO pertama materi yang diuji Matematika, sekarang ini materi yang diuji IPA terpadu, jelasnya.

Selain, Tryout, sebelumnya siswa kelas IX sudah diberikan pelajaran tambahan pada diluar jam sekolah.

" Melalui Tryout ini, diharapkan seluruh siswa lebih mengerti dan memahami cara mengerjakan soal-soal Ujian Nasional. Sehingga siswa akan lebih mudah menguasai cara menjawab soal dan mudah pula menguasai materi yang diuji pada  UNBK nantinya," harap Yunus.(jun). 
Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support