Sebarkan Informasi Terupdate

Tahun Ini SMPN 14 Pekanbaru Siap Laksanakan UNBK Mandiri



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Tahun ini SMPN 14 Pekanbaru sudah siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri. Dimana pada tahun sebelumnya, mereka melaksanakan ujian itu dengan menumpang di SMKN 3 Pekanbaru. 
 
Kepala SMPN 14 Pekanbaru, Hj.Illa Litta, SPd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa(21/1/2020) menjelaskan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk melakukan UNBK tahun ini. Diantaranya adalah dengan menyiapkan proses segala prangkat ujian mandiri.
 
Menurut Illa,  pihak sekolah bersama komite dan orang tua siswa sudah melakukan pertemuan. Dimana  untuk tahun ini SMPN 14 Pekanbaru akan melaksanakan UNBK secara mandiri. 
 
"Dari rapat tersebut, orang tua siswa setuju dan bersedia membantu dengan meminjamkan laptop, guna melancarkan pelaksanaan UNBK 2020 mendatang," ujarnya.
 
Lebih jauh Illa menjelaskan, setakat ini sekolah yang dipimpinnya sudah memiliki 30 unit komputer. Dimana sebanyak 20 unit bantuan dari pihak kementrian dan 10 unit lagi dibelikan oleh komite sekolah. Kekurangannya inilah nantinya orang tua yang akan meminjamkan laptopnya.

" Pihak sekolah sudah menyiapkan tiga ruangan, instilasinya kita serahkan kepada pihak komite," jelas Illa.

Menurut Illa tahun ini sebanyak 286 siswa kelas 9 yang akan mengikuti UNBK. Rencananya gladi bersih Try Out di laksanakan pada tanggal 2, 3 dan 4 Maret mendatang seperti UNBK.

" Saya berharap dengan melaksanakan UNBK secara mandiri nantinya dapat berjalan lancar dan dapat pula meningkatkan nilai UN peserta didik," harapnya optimis.(jun).





Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support