Sebarkan Informasi Terupdate

SMAN 4 Pekanbaru Gelar Khatam Al-Qur'an dan Tabligh Akbar.


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Sebanyak  1200 siswa  SMAN 4 Pekanbaru mengikuti khatam Al-qur'an dan tabligh akbar. Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru.

Sebelum mengikuti khatam Alquran dan tabligh akabar peserta didik terlebih dahulu mengikuti pawai ta'ruf mengitari ruas jalan disekitar Masjid Agung An-Nur yang di iringi marching band SMAN 4 Pekanbaru.

Pada kegiatan tersebut terlihat hadir Kadisdik Provinsi Riau yang diwakili oleh Kabid SMA Dasril,M.Pd dan Korwas Hj.Hariyati,MM serta undangan lainnya.
 
Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Yan Khoriana, MPd mengatakan, pelaksanaan khatam Alquran tersebut merupakan wujud implementasi dari penerapan program sekolah mengaji yang sudah diterapkan selama ini di sekolah. 
 
"Khatam al qur'an ini merupakan implementasi dari sekolah mengaji dan literasi mengaji. Dimana tujuan pelaksanaan kegiatan khatam al qur’an ini adalah untuk memotivasi peserta didik dalam membaca, mempelajari dan memahami Alquran sebagai kitab suci umat Islam," ujar Khori.

Menurut Khori, kegiatan khatam Alquran ini sudah menjadi agenda tahunan. Dimana setiap  tahun digelar.

Dikatakan, khatam Alquran ini digelar, karena siswa telah tuntas membaca Alquran. Dimana setiap pagi, sebelum masuk kelas mengikuti proses belajar mengajar, seluruh siswa berkumpul di lapangan sekolah secara bersama-sama membaca Alquran.

 
'' Saya berharap dengan dilaksanakan khatam Alquran akan tumbuh semangat cinta kepada Alquran. Sehingga peserta didik dapat pula memahami dan mengambil pelajaran yang terkandung dalam Alquran dan dapat diaplikasikan dalam  kehidupan sehari-hari,'' harap Khori.
 
Usai mengikuti khatam Alquran para siswa  sungkeman mohon maaf dan doa kepada kedua orang tuanya. Selain khatam Alquran, juga digelar tabligh akbar yang disampaikan oleh Ustadz.Zulhendri Rais,Lc.(jun).


 


Share:

0 Comments:

Post a comment

Definition List

Unordered List

Support