Sebarkan Informasi Terupdate

Kepsek SMPN 7 Pekanbaru : Selama Libur Siswa Tetap Belajar.



SuksesPos.com, Pekanbaru, -Mengantisivasi merebaknya Covid-19 atau Virus corona di Pekanbaru sekolah diliburkan selama dua pekan.

Selama libur berlangsung, siswa tetap belajar dirumah, kata kepala SMPN 7 Pekanbaru Hj.Erna Daharni,M.Pd diruang kerjanya, Rabu(18/3/2020).


Menurut Erna, selama libur siswa diberikan tugas oleh masing-masing guru bidang studi melalui group WahatsApp orang tua dan siswa. Hal dilakukan  sesuai dengan instruksi Dinas Pendidikan kota Pekanbaru.

" Saya sudah memberitahukan dan memerintahkan seluruh guru, baik guru PNS dan honor untuk memberikan tugas atau membuat soal yang akan  dikerjakan para siswa dirumah," ujar Erna.

Dikatakannya, selain memberikan tugas, juga memotivasi peserta didik untuk membuka situs-situs pembelajaran dibawah pantauan guru secara online.

Khusus kepada kelas tinggi, yakni kelas IX yang akan mengahadapi UNBK diberikan tugas berupa kisi-kisi soal UN yang dikerjakan siswa dirumah. Nanti guru yang memberikan penilaian.

Erna menghimbau kepada peserta didik agar dapat melaksanakan atau mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh guru bidang studi.

" Saya meminta agar orang tua siswa mengawasi putra putrinya untuk tetap belajar dengan  mengerjakan tugas yang diberikan guru. Juga mengawasi untuk tidak beraktivitas diluar rumah," harap Erna.

Terkait tentang disiplin para guru dalam kehadiran kesekolah sebagaimana instruksi Kadisdik Pekanbaru. Dengan tegas Erna mengatakan, setiap harinya suruh guru hadir dan mengisi absen, insya Allah hingga hari tiga ini mereka tetap hadir yang dibuktikan dengan absen manual. Setakat ini tingkat kehadiran guru dan pegawai mencapai 90 persen, karena ada yang sakit,“ jelas Erna.

Dikatakan, guru wajib masuk dengan mengerjakan administrasi yang belum selesai. Kemudian setiap hari memberikan tugas kepada siswa untuk dikerjakan dirumah.

" Kita berharap kepada seluruh siswa selama libur tetap belajar dirumah dengan mengerjakan tugas yang diberikan oleh masing-masing guru bidang studi," pungkasnya.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support