Sebarkan Informasi Terupdate

SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Gelar Ujian Sekolah Menggunakan Smartphone.



SuksesPos.com, Pekanbaru, -Dalam rangka mengahadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) 2020 mendatang, siswa kelas XII SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru menggelar Ujian Sekolah(US) dengan menggunakan smartphone.

Sebanyak 263 siswa antusias mengikuti US dengan menggunakan android. Kegiatan  tersebut  dilaksanakan sejak tanggal 2-10 Maret 2020 yang berlangsung tertib dan lancar.

Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Endria Erman,S.Si, ketika dikonfirmasi disekolahnya, Rabu(11/3/2020) mengatakan, untuk menghadapi UNBK mendatang, siswa kelas XII mengikuti ujian sekolah. Dimana pelaksanaannya dengan  menggunakan smartphone.

Menurut Endria  dilaksanakannya ujian sekolah dengan menggunakan android bertujuan agar lebih efisien dalam pembuatan soal yang tidak lagi menggunakan kertas. Kemudian pengkoreksiannya  juga sudah melalui sistem. 

" Yang jelas peserta didik mengenal dan mampu mengunakan teknologi digital sesuai dengan tuntutan revolusi 4.0," ujarnya.

Selain peserta didik, lanjut Endria, para guru juga mampu menggunakan aplikasi ujian secara digital.

Dengan dilaksanakan ujian sekolah mengunakan android, diharapkan peserta didik sudah siap dan tidak canggung lagi dalam mengikuti UNBK nantinya, pungkas Endria.(jun). 


Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support