Sebarkan Informasi Terupdate

SMAN 4 Pekanbaru Bersama Alumni Angkatan 1983 Berikan Bantuan Sembako Kepada Honorer Terdampak Covid-19.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Wabah Virus Corona telah melanda dan mengancam perekonomian masyarakat. Hal ini menimbulkan empati banyak pihak. Tak terkecuali keluarga besar SMAN 4 Pekanbaru berserta alumninya.

Dibawah kepemimpinan Kepala sekolahnya ibu Hj.Yan Khoriana ,M.Pd  bersama alumni SMAN 4  angkatan tahun 1983, Kamis(30/4/2020) pagi, memberikan bantuan sembilan bahan pokok(sembako) kepada pegawai honorer( Karyawan Non PNS) dilingkungan sekolah yang terdampak  Covid-19.

Pada kesempatan tersebut kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd mengucapkan syukur dan terima kasih kepada keluarga besar sekolah dan alumni yang telah memberikan perhatian dan bantuannya.

" Alhamdulillah hari ini kita bisa memberikan bantuan sembako kepada pegawai honorer. Ini berkat bantuan para guru dan alumni angkatan 1983 yang memberikan perhatian dan bantuannya untuk meringankan beban karyawan Non PNS yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah hendaknya," tutur Khori.

Menurut Khori, kegiatan ini merupakan sikap peduli dan  saling berbagi kepada sesama khususnya alumni terhadap almamaternya. Untuk itu, diharapkan kepada alumni angkatan lainnya untuk dapat melakukan hal yang sama membantu pada sesama sebagai bakti pada negeri yang sedang melawan musibah covid 19. Ini menunjukkan karakter kepedulian  sosial yang positif dari para alumni yang dapat menjadi tauladan tentunya bagi alumni angkatan lainnya dan siswa SMAN 4 Pekanbaru," ujar Khori.

Lebih jauh lagi Khori  menghimbau dan mengajak kepada pihak-pihak yang  berkemampuan untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

''Kita merasakan bagaimana derita yang dihadapi masyarakat sekarang. Corona tidak saja membunuh manusia tapi sekaligus memukul perekonomian warga,'' ucap Khori.

Dalam situasi sekarang sembako sangat dibutuhkan oleh warga. Apalagi di bulan suci Ramadhan. Bantuan yang diberikan alumni merupakan bagian kecil dari upaya meringankan beban para honorer.

''Jadi, mari masing-masing kita mengambil peran. Insha Allah sekecil apapun bantuan yang kita berikan, itu sangat berarti bagi mereka yang terdampak Corona'' pungkas Khori.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a comment

Definition List

Unordered List

Support