Sebarkan Informasi Terupdate

Zonasi PPDB SMAN 9 Pekanbaru Meliputi 11 Wilayah Kelurahan.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kuota atau daya tampung Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) SMAN 9 Pekanbaru sebanyak  340 siswa yang terbagi kedalam 9 kelas. Ada  4  jalur penerimaan yaitu jalur zonasi(50%) apermasi(15%), prestasi(30%)dan anak pindah kota(5%).

Untuk zonasi PPDB tahun ini mencakup 4 kecamatan dengan 11 wilayah  kelurahan, ungkap kepala SMAN 9 Pekanbaru Dra.Hj.Zuraida di ruang kerjanya, Rabu(24/6/2020).

Adapun empat wilayah kecamatan dengan 11 kelurahan tersebut yakni Kecamatan Limapuluh yaitu kelurahan Rintis, Sekep, Pesisir dan Tanjung Rhu. Untuk kecamatan  Pekanbaru kota yakni kelurahan  Sumahilang, Sukaramai, Tamah Datar, Kota tinggi dan Kota Baru. Sedangkan Kecamatan  Sail yaitu kelurahan Suka Mulia dan Kecamatan Sukajadi yaitu Kelurahan Pulau Karomah.

Menurut Zuraida, untuk jalur zonasi seleksi melalui perengkingan jarak rumah dengan sekolah. Setakat ini sedang dilakukan verifikasi data siswa dan pemberkasan Kartu Keluarga(KK).

Sampai hari ini Rabu(24/6) yang sudah terverifikasi,  sebanyak 160 pendaftar dengan jarak domisilinya terjauh 1800 meter, dan verifikasi masih sedang berlangsung, jelasnya.

Dikatakan, pendaftaran membludak yakni mencapai 600 pendaftar, artinya sudah melebihi kuota. Diperkirakan akan masih bertambah hingga hari terakhir pendaftaran yakni Kamis(25/6/2020) besok, terang Zuraida.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support