Sebarkan Informasi Terupdate

Hari Kedua MPLS Online SMPN 11 Pekanbaru Berjalan Sukses.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sekolah Menengah Pertama Negeri 11 Pekanbaru telah melaksanakan  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS ) sejak Senin (13/7/2020) hingga Rabu(15/7/2020) mendatang. MPLS secara Daring( dalam Jaringan) atau online tersebut diikuti sebanyak 256 peserta didik baru.
" Sampai pada hari kedua, pelaksanaan MPLS secara online berjalan denga tertib dan lancar," ungkap kepala SMPN 11 Pekanbaru Edison Malau,S.Pd diruang kerjanya, Selasa(14/7/2020).
Malau  menyebutkan, menurut intruksi Pemerintah Kota Pekanbaru melalui edaran Dinas Pendidikan  bahwa masa pengenalan lingkungan sekolah dan pembelajaran tahun ajaran baru 2020/2021 akan dilakukan secara daring atau online.    
Dimasa pandemi covid-19, pelaksanaan MPLS maupun pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 harus dilalukan  pembelajaran jarak jauh yakni dari rumah dengan sistem daring( dalam jaringan). Makanya, pihak sekolah mempersiapkan konten digital untuk memperkenalkan peserta didik kepada lingkungan sekolah.
" Kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk mengurangi adanya perkumpulan massa di saat pandemi ini,, untuk itu MPLS diadakan dengan cara daring atau online," tutur Malau.
Dikatakannya, MPLS online  akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut. Mulai dari tanggal 13 Juli hingga 15 Juli 2020.
Sistematika nya, terang Malau akan disiapkan konten untuk masing-masing kelas. Konten berbentuk yutube dan video yang akan memperkenalkan siswa mengenai lingkungan sekolah, visi dan misi sekolah, visi dan misi kota Pekanbaru dan berbagai aktivitas lainnya. Video yang dibuat guru tersebut disampaikan melalui WA group masing-masing kelas. Kemudian bagi siswa bisa yang kurang jelas dapat menanyakan kepada guru melalui WA group tersebut.
Ia juga mengatakan bahwa dirinya tetap meminta guru-guru untuk datang ke sekolah dalam rangka mempersiapkan materi MPLS dan pembelajaran online.
" Para guru-guru kita,  saya tetap minta untuk datang untuk mempersiapkan materi MPLS dan mulainya tahun ajaran baru ini belajar secara daring," tegasnya.
Terkait dengan pembelajaran online, Malau mengatakan, pihaknya sudah siap dengan para guru dan perangkatnya, termasuk jaringan Wifi sekolah. Artinya guru sudah siap memberikan materi pembelajaran secara online dengan perangkat sekolah yang sudah lengkap. Namun kendalanya adalah paket internet siswa. Demikian juga pendampingan orang tuanya dirumah. 
" Kita tidak tau pendampingan orang tuanya seperti apa, karena kesibukan, " jelas Malau.
" Saya berharap pelaksanaan MPLS secara online dan pembelajaran jarak jauh dengan sistim daring dapat berjalan dengan sukses," harapnya optimis.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support