Sebarkan Informasi Terupdate

Hebat, Tiga Siswa SMAN 4 Pekanbaru Jadi Duta Kota Kompetisi Sain Nasional 2020.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Hebat, inilah kata yang pantas dipersembahkan buat tiga siswa SMAN 4 Pekanbaru yang telah berhasil menjadi duta Kota Pekanbaru menuju tingkat Provinsi Riau di ajang  Kompetisi Sain Nasional(KSN) tahun 2020 yang dulunya dikenal dengan Olimpiade Sain Nasional(OSN).

Ketiga siswa tersebut yakni Panji pada  bidang studi matematika, Juliet bidang studi biologi dan Aisah Masyitah untuk bidang studi TIK.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd yang didampingi Waka Humas Citra Aries,M.Pd mengakui bahwa tiga siswanya berhasil menjadi wakil kota Pekanbaru  pada KSN 2020.

" Alhamdulillah tiga siswa kita telah berhasil menjadi utusan kota Pekanbaru menuju tingkat provinsi Riau pada kompetisi sain nasional 2020. Ini sangat membanggakan sekolah. Walaupun dimasa pandemi corona, mereka tetap mengukir prestasi terbaiknya. Mereka bertiga sekarang sedang uji coba tahap 2 dengan Kemendikbud secara daring. Semoga mereka menjadi utusan Provinsi Riau," ujar Khori.

Ia berharap prestasi yang dicapai oleh ketiga siswanya ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa lainnya untuk dapat pula mengukir prestasi terbaiknya.

Selain itu yang juga menjadi kebanggaan kita, lanjut Khori, siswa kita Aisah Masyitah terpilih sebagai duta anak sekota Pekanbaru.

Dimana duta anak merupakan perwakilan anak dari setiap daerah di seluruh Indonesia. Duta anak daerah bertugas untuk membawa suara anak daerahnya menuju pertemuan provinsi. Di pertemuan provinsi, dipilih juga Duta Anak Provinsi yang bertugas untuk membawa suara anak provinsi menuju pertemuan nasional. Pada pertemuan nasional, dipilih juga duta anak Indonesia untuk menyuarakan suara anak dari seluruh Indonesia.

" Alhamdulillah tahun 2020 ini, saya Aisah Masyitah asal SMA Negeri 4 Pekanbaru mendapatkan amanah untuk duta anak kota Pekanbaru.
Saya merupakan Duta Anak terpilih tahun 2020 dari 20 besar finalis yang Forum Anak sendiri merupakan organisasi resmi di bawah pemerintah yakni KPPPA (Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).Meskipun tahun ini dunia sedang dilanda pandemi COVID-19, namun hal tersebut tak mencegah saya untuk meraih prestasi," ucap Aisah 

Dikatakan, seleksi Duta Anak Pekanbaru 2020 diselenggarakan secara online dengan beberapa tahap. Tahap tersebut antara lain tes penulisan esai, presentasi esai, wawancara, serta minat bakat. Tak hanya itu, Finalis Duta Anak Pekanbaru 2020 terpilih juga diwajibkan untuk membuat 2 project yakni membuat video kampanye dan sharing information bersama berbagai narasumber. 
Hingga akhirnya pada tanggal 27 Juni 2020 diadakan Final Pemilihan Duta Anak Pekanbaru 2020 di Hotel Pesonna Pekanbaru yang tergabung dalam APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pungkasnya.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support