Sebarkan Informasi Terupdate

Pelaksanaan PPDB SDN 172 Pekanbaru, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan.


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) SDN 172 Pekanbaru pada hari kedua ini berjalan dengan aman dan lancar. Dalam pelaksanaannya  dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan ditengah pandemi virus corona.
 
"Sekolah sudah melakukan persiapan dan diharapkan para orang tua murid mematuhi aturan yang diberlakukan menyesuaikan kondisi sekarang yakni melalui protokol kesehatan," ujar Kepala SDN 172 Pekanbaru, Annurya Mifarti, SPd, di sekolahnya, Kamis(2/7/2020).
 
Annuriya Mifarti mengatakan, kondisi ditengah pandemi virus corona membuat Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru membuat kebijakan pelaksanaan PPDB SD menyesuaikan dengan situasi. Penekannannya adalah PPDB tetap berjalan ofline seperti biasa namun mengedepankan protokol kesehatan. 
 
Untuk mencegah kerumunan massa agar tidak terjadi penularan covid-19 di sekolah, pihak sekolah membatasi dengan menyiapkan 25 formulir saja setiap harinya," ucap Aan panggilan akrab Annuriya Mifarti.
 
Ditambahkannya, pada pelaksanaan tahun ini PPBD di SDN 172 Pekanbaru tetap digelar seperti tahun sebelumnya. Sekolah sudah melaksanakan rapat bersama guru-guru dan juga sudah melakukan sosialisasi kepada orangtua siswa dan masyarakat setempat. 
 
 
Menurut Aan, pihak sekolah tetap melaksanakan kegiatan PPDB dengan protokol kesehatan. Dimana, sebelum masuk ke gerbang sekolah, pengunjung diperiksa suhu tubuhnya dan diwajibkan memakai masker, serta mencuci tangan terlebih dahulu yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah.
 

Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada orang tua yang menyekolahkan anak-anaknya di SDN 172 Pekanbaru. Setiap tahunnya cukup besar animo masyarakat menyekolahkan anaknya di SDN 172 Pekanbaru. 

Dikatakan, untuk tahun ini di SDN 172 Pekanbaru akan menerima sebanyak 75 siswa baru yang dibagi kedalam 3 kelas kemudian ditambah siswa yang tinggal kelas.

" Kita berharap  pelaksanaan PPDB dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar hingga 7 Juli 2020 mendatang tanpa ada kendala, " harapnya.(jun).
 

Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support