Sebarkan Informasi Terupdate

Pendaftaran PPDB SMPN 21 Pekanbaru Membludak.



SuksesPos.com, Pekanbaru, -Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru telah membuka pendaftaran penerimaan siswa baru tingkat SMP sejak 1 Juli 2020 lalu.

Pada hari ke tiga Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) SMPN 21 Pekanbaru  berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

Tahun ini pendaftaran calon siswa baru membludak. Dimana  pada hari ketiga ini sudah terdaftar 300 calon peserta didik baru. Ini menunjukan tingginya  minat masyarakat menyekolahkan anaknya di sekolah ini, ungkap kepala  SMPN 21 Pekanbaru, Hj.Wijayanti Sriutari,S.Pd diruang kerjanya, Jum'at(3/7/2020) pagi.

Menurut Wijayanti, kuota siswa yang akan diterima tahun ini sebanyak 224 siswa yang dibagi kedalam 7 rombongan belajar(rombel). Sementara yang  mendaftar sampai hari ketiga ini sudah mencapai 300 pendaftar. Diperkirakan hingga akhir pendaftaran tanggal 7 Juli mendatang bisa mencapai 500 sampai 600 pendaftar.

Dikatakannya, ada empat jalur penerimaan siswa baru. Keempat jalur tersebut yakni jalur zonasi 60 persen yakni 134 siswa, jalur prestasi 20 persen yakni 45 siswa, afirmasi 15 persen yakni 34 siswa dan jalur pindah orang tua 5 persen yakni 11 siswa.

Pada pelaksanaanya, orang tua datang ke sekolah menyerahkan berkas calon siswa, kemudian dimput oleh operator sekolah, orang tua hanya menunjukan lokasi tempat tinggalnya saja, jelasnya.

Dalam pelaksanaan PPDB, pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk mengantisifasi kerumunan massa agar tidak terjadi penularan covid-19 di sekolah, pihak sekolah membatasi dengan menyiapkan 100 formulir saja setiap harinya, terang Wijayanti.


"Sekolah sudah melakukan berbagi persiapan dan diharapkan para orang tua murid mematuhi aturan yang diberlakukan menyesuaikan kondisi sekarang yakni melalui protokol kesehatan," ujarnya.
 
Lebih jauh lagi dikatakan, kondisi ditengah pandemi virus corona membuat Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru membuat kebijakan pelaksanaan PPDB SMP menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini. Penekannannya adalah PPDB tetap berjalan online seperti biasa namun mengedepankan protokol kesehatan. 
 
 
Menurut Wijayanti, pihak sekolah tetap melaksanakan kegiatan PPDB dengan protokol kesehatan. Dimana, sebelum masuk ke gerbang sekolah, pengunjung diperiksa suhu tubuhnya dan diwajibkan memakai masker, serta mencuci tangan terlebih dahulu yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah.

Bagi orang tua yang tidak mentaati protokol kesehatan yang diterapkan oleh sekolah seperti tidak memakai masker, maka pihak sekolah menyuruh orang tua tersebut pulang.
 
Dikatakan, untuk pengumumannya nanti pada tanggal 9 Juli 2020 dapat dilihat di website sekolah juga bisa dilihat pada papan pengumuman disekolah. Sedangkan pendaftaran ulang dilakukan mulai tanggal 9 hingga 11 Juli 2020 mendatang.

" Alhamdulillah selama tiga hari berlangsung pelaksanaan PPDB berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Diharapkan juga sukses hingga 7 Juli 2020 mendatang tentunya  tanpa ada kendala yang berarti, " harap Wijayanti.(jun).
 


Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support