Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 21 Pekanbaru Terapkan PJJ Secara Daring.


SuksesPos.com, Pekanbaru, Pada tahun ajaran 2020/2021 mayoritas sekolah melakukan Pembelajaran Jarak Jauh(PJJ) dengan sisitem dalam jaringan(daring) atau online.
Salah satu sekolah di Pekanbaru yakni SMP Negeri 21 Pekanbaru telah melaksanakan pembelajaran secara virtual. Proses belajar mengajar secara daring sudah dirancang jauh-jauh hari. Para guru di sekolah tersebut menerapkan proses belajar mengajar jarak jauh dengan menggunakan aplikasi penyedia layanan google. Mulai dari google meeting hingga google classroom.
"Sistem belajar kita berpedoman pada keputusan Disdik Pekanbaru. Dimana proses pembelajaran ditengah pandemi covid-19 dilakukan secara daring," ungkap kepala SMPN 21 Pekanbaru Hj.Wijayanti Sriutari,S.Pd, diruang kerjanya,Senin(20/7/2020).
Menurutnya, guru memberikan mata pelajaran langsung dengan membuat konten video melalui google meet dan melalui google classroom. Untuk tugas siswa diberikan melalui WA group masing-masing kelas.
Dimana, para guru tetap hadir ke sekolah untuk memberikan materi pembelajaran secara daring dengan  menggunakan laptop dan komputer yang disediakan oleh pihak sekolah. Sedangkan peserta didik dapat menggunakan  handphone androidnya masing-masing.  
" Pihak sekolah sudah  berupaya semaksimal mungkin. Yakni para guru yang sudah siap dengan memberikan materi pembelajaran. Sekolah juga menyiapkan perangkat dan jaringan internetnya. Alhamdulillah sampai pada hari ini pelaksanaan pembelajaran dengan sistem daring ini dapat berjalan lancar," terang Wijayanti.
Dikatakan,  hari ini mulai diterapkan secara efektif pembelajaran online yang dilakukan setiap hari mulai pukul 8 hingga pukul 13 siang.
" Bagi siswa yang tidak memiliki handphone android, mereka bisa bergabung bersama dengan teman yang berdekatan tinggalnya. Bagi siswa yang tidak punya android dan kuota internetnya, juga dapat datang ke sekolah untuk mengambil materi pembelajaran ke guru bidang studinya masing-masing" jelas Wijayanti.
Ketika ditanya sampai kapan penerapan pembelajaran daring ini dilakukan, Wijayanti mengatakan sampai dicabutnya status zona merah covid-19 dan sampai adanya intruksi Dinas Pendidikan Pekanbaru untuk belajar secara tatap muka.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support