Sebarkan Informasi Terupdate

Tingginya Animo Masyarakat Masuk SDN 98 Pekanbaru.



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) SDN 98 Pekanbaru pada tahun ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Pada hari terakhir sudah terdaftar 110 calon peserta didik baru. Ini menunjukan tingginya  animo masyarakat menyekolahkan anaknya di sekolah ini, ungkap kepala  SDN 98 Pekanbaru, Siti Arofah,S.Pd diruang kerjanya, Kamis(4l9/7/2020) pagi.

Menurut Siti, kuota siswa yang akan diterima tahun ini sebanyak 108 siswa yang dibagi kedalam 3 rombongan belajar(rombel) atau kelas. Sementara yang  mendaftar  sudah mencapai 110 pendaftar. Artinya sudah melebihi daya tampung.

Dikatakan, dalam memverifikasi calon siswa baru, pihak sekolah menseleksi umur peserta didik minimal 6 tahun dan zonasinya yakni jarak tempat tinggal dari sekolah.

Pada pelaksanaanya, orang tua datang ke sekolah menyerahkan berkas calon siswa, kemudian dimput oleh operator sekolah, jelas Siti.


"Sekolah sudah melakukan berbagai persiapan dan diharapkan para orang tua murid mematuhi aturan yang diberlakukan menyesuaikan kondisi sekarang yakni melalui protokol kesehatan," ujarnya.
 
Lebih jauh lagi dikatakan, kondisi ditengah pandemi virus corona membuat Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengambil kebijakan pelaksanaan PPDB SD menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini. Penekannannya adalah PPDB tetap berjalan  seperti biasa namun mengedepankan protokol kesehatan. 
 
 
Siti mengatakan, pihak sekolah tetap melaksanakan kegiatan PPDB dengan protokol kesehatan. Dimana, sebelum masuk ke gerbang sekolah, pengunjung diperiksa suhu tubuhnya dan diwajibkan memakai masker, serta mencuci tangan terlebih dahulu yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah. 

" Bagi orang tua yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker, maka pihak sekolah mempersilakan orang tua siswa tersebut pulang, tegasnya.

 Adapun pengumumannya dilakukan pada hari ini Kamis(9/7) yang ditempelkan dipapan pengumuman sekolah. Sedangkan untuk pendaftaran ulang, dimulai hari ini sampai Sabtu(11/7) mendatang.
 
Menurut Siti sekolah yang dipimpinnya tersebut untuk tahun ini mendapatkan bantuan 4 Ruang Kelas Baru(RKB) dati Pemerintah kota Pekanbaru.

" Alhamdulillah sekolah kita dapat bantuan 4 ruang kelas baru. Dengan adanya penambahan RKB ini tidak ada lagi siswa yang masuk siang lagi," ujar Siti.

Untuk kemajuan pendidikan di SDN 98 ini, diharapkan adanya dukungan dari orang tua wali murid terhadap program sekolah yakni sekolah adiwiyata, ramah anak, literasi dan sekolah sahabat keluarga, harapnya.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support