Sebarkan Informasi Terupdate

Idul Adha 1441 H, Keluarga Besar SMAN 8 Pekanbaru Sembelih 6 Hewan Qurban.

SuksesPos.com, Pekanbaru, Menyemarak Idul Adha 1441 H, Keluarga besar SMAN 8 Pekanbaru menyembelih 6 hewan qurban yakni 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing.  Pemotongan hewan qurban tersebut berlangsung  di halaman belakang sekolah, Minggu (2/8/2020) pagi.
 
Kepala SMAN 8  Pekanbaru, Tavip Tria Candra,SPd mengatakan, bahwa tahun ini sekolah yang dipimpinnya menyembelih 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing sebagai hewan qurban.

Adapun peserta qurban tersebut yakni para guru, pegawai dan orang tua siswa. Sedangkan kupon yang sudah disebarkan sebanyak 300 kupon. Dimana daging qurban ini akan didistribusikan kepada peserta qurban, guru, pegawai, siswa kurang mampu dan masyarakat sekitar.

" Ahamdulillah, dimasa pandemi covid 19, masih ada orang tua siswa yang berpartisifasi menjadi peserta qurban. Semoga tahun depan akan terus bertambah," ungkap Tavip.
 
Menurut Tavip, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,  dan menumbuhkan rasa saling berbagi dengan sesama.
 
Selain itu, lanjutnya, tujuan permotongan hewan kurban ini bagi siswa adalah untuk melatih kepedulian sosial, saling berbagi, meningkatkan rasa kebersamaan. 
 
"Kurban  ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah atas nikmat yang dicurahkan. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan rasa solidaritas dan kasih sayang sesama umat manusia, serta mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar," sebutnya.
 
Tavip menambahkan, dalam pelaksanaannya, kita melibatkan guru, pegawai serta dibantu oleh OSIS dan Rohis sebagai panitia kurban. 

Dikatakan, ibadah kurban ini juga mengajarkan pendidikan karakter kepada siswa dengan menanamkan jiwa berkorban dan keihklasan. Demikian juga akan dapat meningkatkan sikap peduli dan suka berbagi kepada sesama terutama kepada masyarakat yang kurang mampu, harapnya.(jun).
 

Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support