Sebarkan Informasi Terupdate

Kadisdik Riau Saksikan Pemotongan Enam Ekor Sapi Qurban SMAN 4 Pekanbaru.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kepala Dinas Pendidikan(Kadisdik) Riau Zul Ikram,M.Pd menyaksikan penyembelihan hewan qurban di SMAN 4 Pekanbaru. 

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban tersebut berlangsung di halaman belakang sekolah, Minggu(2/8/2020) pagi.

Selain Kadisdik, juga tampak hadir Dan Lanut Roesmin Nurjadin, Pengawas Pembina, ketua komite, majelis guru dan orang tua siswa.

Dalam sambutannya Kadisdik Riau menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada keluarga besar SMAN 4 Pekanbaru yang telah melaksanakan pemotongan hewan qurban.

" Saya sampaikan Tahniah dan apresiasi kepada Keluarga besar SMAN 4 Pekanbaru. Kepada OSIS, Rohis dan orang tua siswa yang telah melaksanakan dan ikut menjadi peserta qurban. Semoga dengan kegiatan ini akan dapat meningkatkan kebersamaan antar warga sekolah maupun masyarakat sekitar," ujar Zul Ikram.

Lebih jauh dikatakanya, esensi ibadah qurban disamping dapat memupuk kebersamaan, juga meningkatkan rasa peduli kepada lingkungan  terutama kepada anak yang kurang beruntung, demikian juga kepada masyarakat sekitar, jelasnya.

Masih ditempat kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd menyebutkan pemotongan hewan qurban ini sudah menjadi agenda tahunan.Dimana setiap tahun dilaksanakan.

Menurut Khori, qurban adalah ibadah dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah,SWT. Disamping itu  juga menumbuhkan rasa  empati kita kepada sesama. Artinya ada esensi ibadah dan ada esensi sosialnya. 

" Alhamdulillah tahun ini sekolah kita bisa memotong 6 ekor sapi qurban. Yang menjadi peserta qurban adalah para guru dan pegawai. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," ujar Khori.

Dikatakannya, ada  300 kupon daging yang beredar. Daging tersebut dibagikan kepada majelis guru, karyawan, siswa yang kurang mampu dan  masyakarat sekitar. Sedangkan kepanitiaannya melibatkan para guru, OSIS dan Rohis.

" Dengan ibadah qurban ini, kita berharap akan dapat meningkatkan ketaqwaan dan keikhlasan para peserta qurban, juga dapat memberikan pendidikan karakter kepada peserta didik yakni sikap peduli dan suka berbagi kepada sesama," harap Khori.(jun).
Share:

1 Comments:

  1. Smg tahun yg akan datang akan lbh banyak lg jumlah 🐄 nya

    ReplyDelete

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support