Sebarkan Informasi Terupdate

Luar Biasa, Siswa SMPN 27 Pekanbaru Raih Juara 2 Lomba Puisi Perjuangan Tingkat Kota.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sungguh luar biasa, inilah kata yang pantas dipersembahkan buat Parningotan, siswa kelas IX SMPN 27 Pekanbaru yang telah berhasil meraih juara 2 lomba baca puisi perjuangan yang di gelar oleh BRSAMPK Kementrian Sosial Rumbai yang diselenggarakan pada tanggal 14-15 Agustus 2020 lalu.

Perlombaan tersebut diikuti oleh puluhan peserta utusan dari berbagai SMP sedrajat se kota Pekanbaru.

" Alhamdulillah, siswa kita Parningotan telah berhasil meraih juara 2 lomba baca puisi tentang perjuangan. Dalam rangka peringatan hari anak nasional dan HUT RI ke-75.  Prestasi ini cukup membanggakan sekolah," ungkap kepala SMPN 27 Pekanbaru Hasrida Nengleli,M.Pd diruang kerjanya, Selasa(25/8/2020).

Menurut Hasrida, perlombaan ini diikuti secara online. Dimana peserta membuat konten videonya. Kemudian mengirimkan konten video tersebut kepada panitia lomba. Panitia lombalah yang memberikan penilaian.

Atas keberhasilannya meraih juara dua, siswa kita tersebut memperoleh tropi, uang tunai dan sertifikat, jelasnya.
Dikatakannya, pihak sekolah memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada siswa yang telah sukses mengukir prestasi terbaiknya.

" Atas nama sekolah, Saya ucapkan selamat dan sukses serta terimakasih kepada siswa kita Parningotan yang telah berhasil meraih prestasi. Walaupun dimasa pandemi covid-19. Namun semangatnya tetap berkobar untuk mengukir prestasi. Semoga keberhasilan ini juga dapat menjadi motifasi bagi siswa lain untuk menoreh prestasi terbaiknya," tutur Hasrida.

Lebih jauh, Hasrida mengatakan, pihak sekolah senantiasa mendukung dan mensupport serta memberikan kesempatan kepada peserta didik dalam mengembangkan potensi, bakat dan talenta yang dimilikinya. Makanya pada peringatan HUT RI ke -75 tahun ini, pihak sekolah sengaja mengadakan lomba bercerita tentang kepahlawanan, lomba lagu solo tentang perjuangan dan lomba baca puisi tentang kepahlawanan.

Menurut Hasrida, bukan saja siswa yang meraih  prestasi, juga  4 orang guru SMPN 27 Pekanbaru  yang telah mendapat Satyalencana penghargaan pengabdian 10 dan 20 tahun. 

Keempat guru kita tersebut yakni ibuk Masdiana, S.Pd, Haryono,S.Si, Reni Amelia,SPd, dan Dessy Yulianti,S.Si. 

Dengan mendapatkan penghargaan Satyalencana, diharapkan akan dapat memacu semangat para guru untuk lebih termotivasi dan fokus dalam melaksanakan tugasnya secara profesional sebagai seorang pendidik, harapnya.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support