Sebarkan Informasi Terupdate

Sempena HUT RI ke -75, SMAN 4 Pekanbaru Gelar Bakti Sosial, Pembagian Berdera dan Masker Gratis Bersama Polresta Pekanbaru.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena memperingati HUT RI ke-75, SMAN 4 Pekanbaru menggelar bakti sosial, pembagian bendera dan masker gratis kepada masyarakat.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, dalam rangka 
Memperingati HUT RI ke-75 , SMAN 4 Pekanbaru mengadakan kegiatan outdoor dan indoor.

Adapun kegiatan outdoor yakni pada Kamis(13/8/2020) pagi, para siswa dalam aksi duta keselamatan berkendara yang didampingi kasatlantas Polresta Pekanbaru membagi-bagikan bendera dan masker secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan.

Pembagian bendera dan masker tersebut di lakukan dibeberapa titik yakni di Jalan.Sudirman  depan Kantor Gubernur Riau, depan Polda dan di Simpang tiga, jelas Khori.

Menurut Khori, sekolah yang dipimpinnya merupakan satu-satunya sekolah yang mempunyai duta keselamatan berkendara dan merupakan sekolah yang pertama kali melakukan kegiatan peduli perwako no 130 tentang pola hidup baru dan pengendalian pencegahan Covid-19 di Kota Pekanbaru.

 
"Saya bangga dengan kegiatan  anak-anak ini karena mereka dapat terjun langsung mengatur lalulintas ,dengan didampingi pihak polresta mereka dapat langsung membagikan masker gratis kepada masyarakat yang saat ini masih dalam masa pandemi sekaligus mendukung perwako 130,"  ungkap Khori.
Selain itu, lanjut Khori, kita juga  mengunjungi para veteran sebagai saksi hidup sejarah dan tokoh pejuang kemardekaan RI yang ada di Kota Pekanbaru.  Kegiatan ini dilakukan pada Jum'at(14/8/2020) pagi dengan memberikan bantuan kepada para pejuang tersebut.

" Melalui kegiatan ini diharapkan akan menjadi  pembelajaran pembentukan karakter cinta tanah air dan meningkatkan semangat patriotik bagi peserta didik," ujar Khori.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk kegiatan indoor dalam memperingati HUT RI ke-75,  pihak sekolah mengadakan lomba baca puisi tentang perjuangan dan  lomba lagu perjuangan. Kedua lomba ini dikirimkan siswa dalam bentuk video. Kemudian juga diadakan lomba poster tentang perjuangan dan budaya melayu, tambah Khori.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support