Sebarkan Informasi Terupdate

SMAN 4 Pekanbaru Bertabur Prestasi.


SuksesPos.com, Pekanbaru, -Bertabur prestasi, inilah kata yang pantas dipersembahkan buat SMAN 4 Pekanbaru yang  terus  meraih berbagai prestasi. Pada bulan Agustus 2020 ini saja, SMAN 4 Pekanbaru kembali menoreh prestasi yang cukup luar biasa dibidang akademik. Dimana ratusan lulusannya berhasil lolos diperguruan tinggi ternama di Indonesia.

" Alhamdulillah pada tahun 2020 ini ratusan siswa kita lolos masuk perguruan tinggi Favorit di Indonesia," ungkap kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd, Senin(24/8/2020)

Menurut Khori ada 29 siswanya yang lolos SNMPTN yang tersebar di sembilan perguruan tinggi negeri, diantaranya UI,IPB,UNDIP dan UPN. Kemudian sebanyak 98 siswa juga lolos melalui jalur SBMPTN yang tersebar di 14 perguruan tinggi Favorit yakni di UGM, UPN, UNJA, UNPAD, USU, UNIBRAW, IPB dan UDAYANA.

" Ratusan siswa kita tersebut diterima diberbagai jurusan, mulai dari kedokteran hewan, Arsitektur, hingga teknik industri pariwisata," ujar Khori.

Khori menyebutkan, pihak sekolah merasa senang dan bangga atas prestasi yang dicapai mengalami kenaikan seratus persen dari tahun lalu.

" Kita ikut senang dan bangga atas lolosnya siswa kita di berbagai perguruan tinggi ternama. Ini semua berkat kerjasama dan komunikasi yang baik antara orang tua dan guru," terangnya.
Bukan hanya itu, lanjut Khori, salah seorang guru kita ibuk Dra.Citra Aries,M.Pd  sebagai finalis guru berprestasi tingkat nasional 2016,  juga lolos dalam seleksi Pendamping guru penggerak Nasional 2020 di Kemdikbud. 

Dimana dari 41.527 pendaftar se Indonesia yang lolos hanya 639 . Termasuk SMAN  4 satu-satunya sekolah yang mewakili SMA negeri sekota Pekanbaru, jelasnya.

" Kita berharap semoga prestasi ini dapat memotivasi sekolah lainnya, untuk dapat mempunyai utusan  di event  berskala Nasional lainnya," harap khori.(Jun).
Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support