Sebarkan Informasi Terupdate

SMAN 5 Pekanbaru Potong 5 Hewan Qurban.



SuksesPos.com, Pekanbaru, -Keluarga besar SMAN 5 Pekanbaru memotong 5 ekor hewan qurban, yang terdiri dari 3 ekor kerbau dan 2 ekor kambing pada hari raya Qurban Tahun 1441Hijriyah atau Tahun 2020 Masehi. Pemotongan hewan qurban tersebut dilaksanakan di halaman sekolah, Minggu(2/8/2020)pagi.
 
Menurut Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Selamet SPd, kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Dimana setiap tahun diadakan.  Ia juga menyampaikan, bahwa yang menjadi peserta qurban tersebut adalah  kepala sekolah, guru dan pegawai.

" Alhamdulillah, ditengah pandemi covid-19, sekolah kita masih dapat melaksanakan ibadah qurban. Dalam pelaksanaannya kita tetap menerapkan protokol kesehatan" ujar Selamet.
 
Dikatakan, pada panitia pelaksana, kita hanya melibatkan guru dan pegawai. Kita sengaja tidak melibatkan OSIS maupun Rohis. Hal ini mengantisifasi dan mencegah penyebaran virus corona.

Lebih lanjut, Selamet menjelaskan,  ada kupon yang sudah beredar mencapai  220 kupon. Dimana  daging kurbannya kita bagikan kepada warga sekolah, siswa kurang mampu dan warga sekitar sekolah.
 
Menurut Selamet,  maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan penyembelihan hewan qurban ini, diantaranya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah,SWT, meningkatkan kepedulian dan solidaritas kepada sesama, mempererat Ukhuwah Islamiyah, serta meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antara para Guru, Tata Usaha, Komite Sekolah dan siswa.

" Melalui ibadah qurban, diharapkan akan tertanam sikap peduli dan berbagi kepada sesama. Dengan demikian akan terjalin hubungan yang baik antar warga sekolah maupun dengan masyarakat sekitar," harapnya.(jun).
 
Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support