Sebarkan Informasi Terupdate

Sukseskan Smart City Madani, SMPN 40 Pekanbaru Terapkan Tahsyin Qur'an Bagi Gurunya.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna mensukseskan program Walikota Pekanbaru  yakni mewujudkan masyarakat kota smart city madani, SMPN 40 Pekanbaru melaksanakan program tahsyin Qur'an bagi tenaga pendidik dan kependidikannya.

Mulai tahun pelajaran 2020/2021, sekolah kita telah menerapkan tahsyin qur'an bagi kalangan pendidik dan tenaga kependidikan, ungkap kepala SMPN 40 Pekanbaru Hj.Rosmawati, S.Pd,MSi diruang kerjanya, Senin(24/8/2020).

Menurut Rosmawati, sebelum dimulainya pembelajaran secara daring, selama covid-19, para guru dan pegawai mengikuti tahsyin qur'an terlebih dahulu.

Dimana setiap hari Senin, Selasa, Kamis dan Jum'at setiap paginya. Mulai pukul 8 hingga pukul 9.15 Wib seluruh guru dan pegawai wajib mengikuti tahsyin qur'an  yakni membaca al-qur'an secara bersama-sama.
Kegiatan ini dipandu oleh kepala sekolah yang dibantu oleh guru agama dalam membimbing bacaan ayat-ayat Al-qur'an secara tartil.

" Tahsyin ini sudah menjadi program sekolah yang harus diikuti oleh stoke holder sekolah yakni  seluruh guru dan pegawai, " tegas Rosmawati.

Dengan adanya program tahsyin ini, diharapkan akan dapat memperlancar dan memperbaiki bacaan Al-qur'an para guru, juga dapat mengambil pelajaran yang terkandung dalam Al-qur'an untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, jelasnya.

Setelah selesai mengikuti tahsyin qur'an, lanjut Rosmawati, seluruh majelis guru bersama pegawai mengikuti sarapan pagi bersama.
Lebih jauh, Rismawati menjelaskan, untuk setiap hari Rabu pagi sebelum memberikan pembelajaran secara daring kepada siswa, semua guru mengikuti olahraga senam kesehatan jasmani. Sedangkan untuk setiap Sabtu pagi, majelis guru melaksanakan gotong royong bersama yakni dengan berkebun jagung dan ubi dihalaman belakang sekolah.

" Alhamdulillah kita sudah menikmati hasil panen jagung. Saat ini kita menunggu hasil panen ubi. Semoga panennya sukses nantinya," harap Rosmawati. 
Masih ditempat yang sama Wakil Kepala Bidang Kurikulum Hosnilawati Mard, M.Pd menambahkan, selama covid-19, siswa tetap mengikuti pembelajaran secara daring atau online.

Dalam pembelajaran daring ini, guru memberikan ringkasan materi yag diambil dari buku paket. Kemudian ringkasan tersebut di sheerkan kepada siswa melalui WhatsApp(WA) guru bidang study. Demikian juga pemberian tugas melalui WA group kelas masing-masing. Namun ada juga yang menggunakan layanan google classroom, jelas Hosnilawati.

Menurut Hosnilawati pembelajaran secara daring yang telah diterapkan oleh pihak sekolah dapat berjalan dengan sukses.

" Alhamdulillah penerapan pembelajaran jarak jauh selama pandemi covid-19, tetap berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti, pungkasnya.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support