Sebarkan Informasi Terupdate

Tanamkan Sikap Berbagi, SMPN 21 Pekanbaru Potong 3 Ekor Sapi.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Idul Adha 1441 Hijriah/ tahun 2020 Masehi, SMPN 21 Pekanbaru melaksanakan pemotongan hewan qurban. Pemotongan hewan qurban tersebut berlangsung dihalaman sekolah.

" Hari ini kita melaksanakan pemotongan hewan kurban. Tahun ini sebanyak  3 ekor sapi, "ungkap Kepala SMPN 21 Pekanbaru Hj.Wijayanti Sriutari,S.Pd di sekolahnya, Jum'at(31/7/2020) pagi.

Menurutnya melalui pemotongan hewan qurban ini dapat menanamkan sikap berbagi kepada sesama. Dimana daging qurban tersebut selain kepada peserta qurban juga akan dibagikan kepada siswa miskin dan masyarakat sekitar.

Dikatakannya, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan. Dimana setiap tahun diadakan. Adapun pesertanya yakni para guru dan pegawai. Ada dengan cara menabung dan ada juga  yang langsung.

Lebih jauh dijelaskan Wijayanti, kupon yang sudah beredar sebanyak 180 kupon. 60 kupon untuk peserta dan panitia. Sedangkan 120 kupon lagi dibagikan kepada masyarakat sekitar sekolah.

" Kita berharap dengan adanya penyembelihan hewan qurban ini akan dapat meningkatkan sikap peduli kepada sesama terutama kepada masyarakat yang kurang mampu. Sehingga dapat pula  menanamkan karakter kepada peserta didik yakni untuk saling menolong dan berbagi,"harapnya.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support