Sebarkan Informasi Terupdate

Tingkatkan Kompetensi Guru, SMPN 18 Pekanbaru Gelar Workshop Pembelajaran Daring.



SuksesPos.com, Dimasa Pandemi Covid-19, Sekolah menerapkan pembelajaran secara daring atau online.



Agar penerapan pembelajaran jarak jauh lebih maksimal selama masa pandemi, SMPN 18 Pekanbaru menggelar workshop bagi para pendidik dan tenaga kependidikannya. Kegiatan tersebut diikuti puluhan guru yang berlangsung di aula sekolah, Selasa(18/8/2020).


Pengawas pembina Hj. Nurjasmi,M.Pd yang menjadi narasumber mengatakan, kegiatan workshop ini untuk memberikan pembekalan kepada para guru dalam mempersiapkan dan memberikan materi pembelajaran secara daring maupun luring kepada peserta didik.


" Tujuannya bagaimana mengkondisikan dan mengaktifkan umpan balik dalam proses pembelajaran. Bagaimana bisa merancang pembelajaran dan memahami teknik pengelolaan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah," ujar Nurjasmi.



Kepala SMPN 18 Pekanbaru Hj.Desmi Erwinda,M.Pd mengungkapkan, pembelajaran daring merupakan hal baru bagi kegiatan belajar mengajar. Karena itu tentu membutuhkan persiapan yang matang dalam penerapannya.

"Sebenarnya sudah diterapkan, namun untuk memastikan guru bisa bekerja secara mandiri tidak lagi memerlukan bantuan saat pembelajaran daring," terangnya.


Ia menjelaskan, pihaknya telah menyediakan sistem akademik  untuk proses pembelajaran. Sistem ini difungsikan untuk mengawasi pembelajaran, kinerja guru, absen, hingga evaluasi pembelajaran.


Desmi mengharapkan, para guru dapat mengikuti dan memahami materi workshop yang disampaikan oleh narasumber. Sehingga guru bisa mengerti dan menguasai serta  membuat materi pembelajaran daring maupun luring.



Dalam kesempatan itu, Desmi menyampaikan motivasi kepada guru dalam mengajar. Ia mengatakan semangat dan optimis  menjadi kunci kesuksesan dalam proses pembelajaran.


" Kita sebagai pendidik harus semangat dan jangan pernah bosan belajar. Tingkatkan motivasi diri dalam mengajar. Inilah yang menjadi kunci kesuksesan," tuturnya.


Disamping memberikan motivasi, Ia juga mengingatkan, dimasa pandemi Covid-19, agar guru selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga.


" Jagalah kesehatan diri dan keluarga agar tetap bugar. Dengan demikian Bapak dan ibu guru dapat fokus melaksanakan tugas pembelajaran daring muapun luring secara maksimal dan profesional," pungkas Desmi.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support