Sebarkan Informasi Terupdate

Gali Potensi Siswa, SMAN 4 Pekanbaru Ciptakan Selempang Motif Melayu Riau.

SuksesPos.com, Pekanbaru,  Bravo Smanfour Pekanbaru terus berkarya untuk Pendidikan yang lebih bermutu dengan menggali potensi siswanya menuju investasi sumber daya manusia. 

Melalui Mata Pelajaran Muatan lokal(mulok) yang diintegrasikan dengan budaya melayu ,maka potensi siswa dapat digali dengan menanamkan cinta budaya melayu. 

Dimana para siswa mampu berkarya menghasilkan selempang motif melayu Riau dengan berbagai kreasi dan ukuran.

Selempang motif melayu Riau buatan siswa SMAN 4 Pekanbaru sudah  teruji dan sudah diminati pihak luar dan sudah kerjasama dengan pihak UIN Susqa Riau untuk digunakan pada  acara-acara besar dikampus tersebut.
Pembuatan selempang tersebut dibimbing oleh gurunya yakni Bapak Efendi yang dilakukan secara tutorial melalui zoom dan meet google.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd, Selasa(29/9/2020) menyebutkan, melalui karya selempang ini diharapkan akan dapat meningkatkan rasa cinta peserta didik terhadap budaya melayu.

" Siswa sangat menikmati pengerjaan selempang, yang dibuktikan dari hasil kreasi yang dibuat. Kita sangat terharu ketika melihat anak-anak mencintai dan menghargai nilai-nilai budaya dibumi melayu ini," tutup Khori mengakhiri perbincangannya.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support