Sebarkan Informasi Terupdate

Resky Salsabila, Siswa SDN 15 Pekanbaru Raih Juara Harapan 2 Lomba Bercerita Tingkat Kota.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Hebat, inilah kata yang pantas dipersembahkan buat Resky Salsabila siswa kelas 4 SDN 15 Pekanbaru yang telah sukses meraih juara harapan 2 lomba bercerita atau mendongeng tingkat kota Pekanbaru yang digelar oleh Badan Arsip dan Perpustakaan kota Pekanbaru pada 22 Juli 2020 kemaren.

Atas prestasi yang dicapainya, Resky mendapatkan hadiah berupa tropi, piagam penghargaan dan uang tunai.

Kepala SDN 15 Pekanbaru Hj.Endang Kilatsih,M.Pd menyebutkan, pihak sekolah merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih siswanya.

" Alhamdulillah siswa kita, Resky Salsabila telah berhasil meraih juara harapan 2 lomba mendongeng tingkat kota Pekanbaru. Ini suatu prestasi yang cukup membanggakan sekolah," ujar Endang diruang kerjanya, Selasa(8/9/2020).

Menurut Endang, prestasi yang diraih tersebut menunjukan bahwa siswa SDN 15 Pekanbaru lebih unggul dari siswa sekolah lain.

" Kita berharap prestasi yang diukir ini dapat memacu semangat, menjadi inspirasi dan memotivasi peserta didik lain untuk dapat pula menoreh prestasi terbaiknya," harap Endang.

Menyinggung tentang pembelajaran jarak jauh melalui sistem dalam jaringan(daring) atau online, Endang menyebutkan pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

" Alhamdulillah selama covid-19, pelaksanaan pembelajaran jarak jauh secara daring berjalan lancar," ujarnya.

Dikatakan, untuk terlaksananya pembelajaran daring dengan sukses, pihak sekolah telah memberikan bantuan kuota internet kepada para guru dan siswa yang kurang mampu.

" Dari dana BOS kita sudah berikan bantuan kuota internet kepada guru-guru dan siswa kurang mampu. Agar dapat dipergunakan untuk pembelajaran daring," terang Endang.

Menurut Endang, selama pandemi corona, sekolah yang dipimpinnya tetap menerapkan pembelajaran secara daring dan luring. Semuanya berjalan dengan sukses.

Terkait adanya bantuan kuota internet bagi peserta didik dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Endang mengatakan pihaknya telah menginput data dan nomor Android siswa ke dapodik.

" Kita sudah menginput data dan nomor Handphon peserta didik ke dapodik pusat. Sekarang hanya tinggal menunggu lagi,"jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya bahwa bantuan kuota internet gratis bagi siswa tersebut adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan ditanah air. Agar peserta didik dapat belajar secara online.
 
" Saya berharap bantuan kuota internet dari pemerintah ini agar segera terealisasi. Karena sangat dibutuhkan siswa dalam pembelajaran daring. Kita juga berharap  pandemi covid-19 cepat berlalu. Sehingga proses pembelajaran tatap muka seperti biasanya dapat dilaksanakan, " harap Endang.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support