Sebarkan Informasi Terupdate

Siswa SMAN 16 Pekanbaru Sudah Terima Bantuan Kuota Internet Gratis.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sebanyak 442 siswa SMAN 16 Pekanbaru sudah menerima kartu paket data internet gratis untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi Covid 19. Kuota internet gratis ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kemendikbud RI. Kartu paket internet tersebut disalurkan oleh beberapa vendor baik indosat, telkomsel, Tri dan XL

" Bantuan paket data internet gratis sudah kita berikan kepada siswa, baik Indosat, Telkomsel, Tri dan XL," kata Kepala SMAN 16 Pekanbaru, Nurizal,S.Pd, diruang kerjanya, Rabu (9/9/2020).

Menurut Nurizal, masing-masing peserta didik mendapatkan kuota sebanyak 30 GB. Paket internet ini sudah diberikan kepada seluruh siswa.

Dengan adanya bantuan paket internet ini akan mempelancar proses pembelajaran jarak jauh dengan sistem dalam jaringan(daring) atau online. 

" Bantuan paket internet gratis ini sudah meringankan beban orang tua siswa untuk membelikan paket. Jadi tidak ada alasan tidak ada uang untuk membeli paket," tegasnya.

Lebih jauh lagi Nurizal menyebutkan, selama pandemi covid-19, para guru tetap mengajar secara daring sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh sekolah. Materi pembelajaran disheerkan kepada peserta didik melalui WhatsAp group kelas masing-masing. Kehadiran dan materi pembelajaran yang diberikan guru kepada siswa tetap dipantau oleh waka bidang kurikulum. Kemudian setiap mengajar guru membuatkan laporannya ke admin.

Dikatakan, bantuan kuota internet gratis ini adalah bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap dunia pendidikan di tanah air. Kita berharap kepada peserta didik benar-benar dapat menggunakan paket internet tersebut  untuk mengikuti pembelajaran daring, harap Nurizal.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support