Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 34 Pekanbaru Persiapkan Diri Ikut Lomba Perpustakaan Tingkat Kota.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Pekanbaru akan menggelar lomba perpustakaan sekolah tingkat SMP/MTs sedrajat pada tanggal 20 September 2020. Salah satu pesertanya SMPN 34 Pekanbaru.

" Saat ini kita sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti  lomba perpustakaan tingkat kota Pekanbaru," ungkap Kepala SMPN 34 Pekanbaru Elvi Devita,M.Pd di ruang kerjanya, Selasa(15/9/2020).

Menurut Elvi, sekolah yang dipimpinnya sudah mempersiapkan segala sesuatu  yang menjadi  komponen penilaian pada lomba perpustakaan tingkat kota tahun ini.

Adapun komponen  penilaiannya meliputi aspek organisasi perpustakaan, gedung atau ruang pustaka. Sarana dan prasarana, anggaran perpustakaan, tenaga pengelola, koleksi buku, pelayanan,  kerjasama perpustakaan dan promosi, keanggotaan dan program perpustakaan, komponen penguat dan data pendukung. 

Selain itu, lanjut Elvi, pihaknya sudah mempersiapkan  profile perpustakaan, administrasi,  struktur organisasi, SK pendirian, foto- foto kegiatan dan foto kegiatan duta literasi. Dikatakannya saat ini perpustakaan sekolahnya memiliki koleksi buku mencapai 2000 lebih buku.
 
Ketika ditanya apa target yang ingin dicapai, Elvi mengatakan targetnya yakni memperoleh nilai terbaik. Yang jelas, perpustakaan sekolah kita sudah siap untuk dinilai, tegasnya.

Dengan mengikuti lomba ini, diharapkan akan dapat meningkatkan penataan dan pengelolaan perpustakaan sekolah secara profesional,  juga dapat memotivasi semangat dan minat baca peserta didik, harapnya optimis.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support