Sebarkan Informasi Terupdate

Sempena Hari Sumpah Pemuda, SMPN 3 Pekanbaru Taja Berbagai Perlombaan Secara Online.


SuksesPos com, Pekanbaru, -Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92  di masa pandemi Covid 19, SMPN 3 Pekanbaru menyelenggarakan berbagai lomba secara online.  Lomba ini diikuti oleh para siswa dan siswi secara daring.
 
Kepala SMPN 3 Pekanbaru, DR.Asbullah,M.Pd, Senin(26/10/2020) pagi mengatakan, lomba tersebut diadakan secara online. Cara ini tentu saja untuk menerapkan protokol kesehatan seperti physical distancing agar terciptanya kondisi yang aman dan sehat
 
"Tujuan kegiatan ini untuk mengingat dan mengenang kembali sejarah Sumpah Pemuda. Selain itu untuk meningkatkan kreativitas, serta potensi yang dimiliki oleh peserta didik," ucap Asbullah.
 
Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekolah dan kegiatan ini memberikan pembelajaran bagi seluruh siswa dan siswi agar menjadi pelajar yang punya kemampuan, semangat dan berprestasi. 

Dikatakannya, adapun pelaksanaan lomba dimulai tanggal 26 hingga 28  Oktober 2020 dengan berbagai perlombaan yang diselenggarakan yakni, lomba baca puisi perjuangan, pidato dan lomba lagu perjuangan. Dimana para peserta mengirimkan konten video ke pihak panitia. Panitialah yang menilai konten video tersebut. Bagi pemenangnya akan mendapatkan hadiah berupa paket kuota internet dan sertifikat, jelas Asbullah.
 
Asbullah menambahkan, lomba secara daring ini memang dilakukan untuk menggali potensi siswa secara individu. Dengan adanya lomba ini, diharapkan para siswa bersemangat seperti jiwa para pemuda zaman terdahulu dangan melakukan hal-hal yang positif serta mampu mengukir berbagai prestasi, pungkasnya.(jun).
 

 

Share:

0 Comments:

Post a comment

Definition List

Unordered List

Support