Sebarkan Informasi Terupdate

Dimasa Pandemi Covid-19, SMAN 5 Pekanbaru Gelar Ekskul Pramuka Secara Daring.



Kepala SMAN 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd sedang memantau kegiatan Pramuka secara daring.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Dimasa pandemik COVID-19, membuat banyak kegiatan yang awalnya dilakukan secara tatap muka beralih ke sistem daring(dalam jaringan). Begitu pula dengan kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan di sejumlah sekolah ditanah air. Dimana sekolah diharuskan membuat beberapa inovasi melalui video pembelajaran maupun pertemuan melalui zoom meeting.

Salah satu sekolah yang menjalankan kegiatan pramuka secara daring adalah SMAN 5 Pekanbaru. 

Kepala SMA Negeri 5 Pekanbaru, Selamet,S.Pd menyebutkan kegiatan kepramukaan haruslah dilaksanakan. Karena dalam kurikulum 13 (K 13) pramuka adalah ekstrakulikuler wajib.  Biasanya dilaksanakan dengan tatap muka, namun dimasa pandemi covid-19, kegiatan pramuka dilakukan secara daring, ungkap Selamet melalui WAnya, Sabtu(14/11/2020).

Menurutnya kegiatan pramuka wajib diikuti oleh seluruh peserta didik. Walaupun pengarahan dan materi yang diberikan lewat daring, siswa tetap dapat mengikutinya dengan baik.


Selain materi kepramukaan yang sampaikan oleh kakak pembina, lanjut Selamet, peserta didik juga diberikan tugas untuk dikerjakan dirumah. Hasil kerjanya nanti akan difoto dan kemudian dikirimkan kembali  lewat daring.

" Berkat dukungan dan kerjasama semua guru khususnya Wakasek, wali kelas dan kakak kelas pembina, kegiatan pramuka secara daring ini dapat berjalan lancar dan sukses," pungkasnya.(jun). 


Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support