Sebarkan Informasi Terupdate

Hari Pertama Pelaksanaan PBM Tatap Muka SMPN 3 Pekanbaru Berjalan Lancar.


SuksesPos..com, Pekanbaru, –Setelah mendapatkan lampu hijau  dari Walikota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan untuk dilakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas. Ada 23 SMP Negeri dikota Pekanbaru pada Senin(16/11/2020) mulai melakukan Proses Belajar Mengajar(PBM) dengan tatap muka, termasuk SMPN 3 Pekanbaru. 

Kepala  SMPN 3 Pekanbaru DR.Asbullah,M.Pd ketika dijumpai diruang kerjanya, mengatakan, hari ini Senin(16/11/2020) sekolahnya sudah melaksanakan PBM dengan tatap muka secara terbatas. 

" Kita sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas, alhamdulillah di hari pertama ini pelaksanaannya berjalan lancar," ungkap Asbullah.

Dikatakannya, pembelajaran dilakukan pada hari Senin untuk kelas 9, hari Rabu untuk  kelas 8 dan hari Jum'at bagi kelas 7. Pembelajaran dimulai pada pukul 7.15 hingga pukul 10.30 Wib. Dimana jumlah siswa yang hadir di kelas terbatas, hanya 50 persen saja, hal ini dilakukan untuk menimalisir penyebaran covid-19 disekolah. Kita tidak inginkan adanya klaster baru, yakni klaster sekolah, jelasnya.

Sesuai dengan arahan dari Dinas Pendidikan, laniut Asbullah, kita mempersiapkan segala sesuatu sebagaimana ketentuan yang ditetapkan pada Standar Operasional Prosedur (SOP) Pembelajaran pada masa Pandemi Covid-19.

Ia menambahkan pihaknya harus mempersiapkan dan menjalankan protokol kesehatan mulai mempersiapkan tempat cuci tangan, pengecekan suhu, menyediakan handsanitizer dan memastikan penggunaan masker oleh siswa maupun guru.

 " Orang tua siswa tidak diperkenankan menunggu anaknya disekolah. Setelah mengantar anaknya orang tua siswa dipersilakan pulang," tegas Asbullah.

Diakuinya, pihaknya sangat senang dengan menurunnya penyebaran Covid-19 di Pekanbaru yang diiringi dengan kebijakan Walikota Pekanbaru yang mempersilahkan sekolah untuk melaksanakan proses belajar dengan tatap muka. 

“Kita berharap pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga aktifitas sekolah bisa berjalan normal kembali seperti biasanya, “ pungkas Asbullah.(jun).

 
Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support