Sebarkan Informasi Terupdate

Mentauladani Kehidupan Rasul, Keluarga Besar SMAN 4 Pekanbaru Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad,SAW Secara Daring dan Luring.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Keluarga besar SMAN 4 Pekanbaru menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2020 M. Kegiatan tersebut berlangsung di aula sekolah yang dilakukan secara daring dan luring.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW diikut oleh seluruh warga sekolah.  Dimana guru yang berusia diatas 55 tahun dan  siswa secara live streaming dengan aplikasi telegram dan google meet. Ceramah agama disampaikan oleh ustadz.Syamsurizal,S.Ag. Turut hadir Ketua Komite, mahasiswa PPL UNRI dan UIN Suska Riau.
Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd dalam sambutannya menyebutkan peringatan maulid Nabi ini penting dilaksanakan untuk menanamkan sifat-sifat dan ketauladanan kehidupan Nabi pada semua warga sekolah, terutama siswa sebagai generasi emas bangsa, ungkapnya, Kamis(5/10/2020).

Menurutnya, sebagai umat Islam, kita sudah sepantasnya mencontoh tauladani ahklak Nabi dalam menjalani aktivitas kehidupan sehari- sehari. Baik kehidupan secara individu, dalam keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
" Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad,SAW, kita semua dapat hendaknya mengambil pelajaran dari perjalanan kehidupan Nabi. Dan dapat pula kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-sehari," harap Khori.

Peringatan maulid nabi dimeriahkan dengan penampilan puisi cinta rasul dan nasyid yang berlangsung tertib dan lancar dalam suasana keakraban dan kekeluargaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support