Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 13 Pekanbaru Targetkan Raih Nilai Akreditasi A.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Ditengah pandemi covid-19, SMPN 13 Pekanbaru sedang melakukan berbagai persiapan persyaratan akreditasi yang baru. Persiapan ini dilakukan sejak awal karena pihak sekolah telah  mentargetkan  akan memperoleh nilai akreditasi A.

Penilaian yang menentukan kualitas di lembaga pendidikan empat tahunan ini tidak hanya dilakukan sendiri namun pihak sekolah menggandeng Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M).

Kepala SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto,M.Pd menjelaskan bahwa sebagai pilot proyek sekolahnya ditunjuk oleh Badan Akreditasi Nasional(BAN) Sekolah/Madrasah Provinsi Riau untuk dilakukan penilaian akreditasi sekolah tahun 2020.

“Dalam menghadapi akreditasi sekolah tersebut, pihak sekolah telah melakukan persiapan secara maksimal dengan menyiapkan item yang menjadi penilai tim asesor nantinya,. Targetnya meraih nilai A" tegas Zurdianto.

Menurutnya sosialisasi sudah dilakukan, hanya menunggu visitasi dan penilain secara virtual. Dimana pengiriman dokumen secara virtual dilakukan paling lambat tanggal 20 November 2020 mendatang. 

Lebih lanjut dijelaskan, untuk item penilai tahun ini tidak lagi berkenaan dengan 8 standar pendidikan, akan tetapi mengenai RPP, kisi-kisi soal, jadwal remedial dan pengayaan, dokumen RKAS, sarana dan prasarana sebagai media sumber belajar.

Selain itu, kata Zurdianto, yang juga menjadi instrumen akreditasi yaitu butir kinerja inti yang mencakup mutu lulusan, proses pembelajaran, mutu guru dan manajemen sekolah. Ditambah lagi dengan butir pemenuhan relatif serta  teknik penskoran dan pemeringkatan hasil akreditasi.

“ Dengan persiapan yang cukup matang, kita berharap apa yang ditargetkan yakni memperoleh nilai akreditasi A dapat tercapai, " harapnya optimis.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support