Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 40 Pekanbaru Kekurangan RKB.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas sangat didukung oleh sarana dan prasarana yang cukup memadai. Namun kenyataannya masih banyak sekolah yang kekurangan fasilitas penunjang tersebut.  Seperti SMPN 40 Pekanbaru yang beralamat di jl.Garuda Sakti Km 3/ Ketitiran Simpang Baru kecamatan Tampan saat ini masih kekurangan Ruang Kelas Belajar(RKB).

Kepala SMPN 40 Pekanbaru, Hj. Rosmawati,S.Pd,M.Si ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa(10/11/2020)menyebutkan saat ini sekolah yang dipimpinnya masih kekurangan ruang kelas belajar. 

Dikatakannya, jumlah siswa saat ini tercatat sebanyak 575 orang.  Dimana memiliki 8 RKB. Sedangkan Rombel(Rombongan Belajar) ada 15.  Artinya kita masih kekurangan 7 RKB lagi, jelasnya. 
Disisi lain penerimaan siswa baru tahun ini hanya bisa 5 kelas saja. Padahal peminatnya cukup tinggi, membludak, kondisi ini sangat disayangkan banyak siswa yang ditolak.

Terkait hal tersebut, Rosmawati mengatakan, pihaknya telah menyampaikan ke Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan Kota.

" Mudah-mudahan penambahan RKB ini dapat dialokasikan dalam anggaran pembangunan Pemko Pekanbaru tahun 2021 mendatang. Sehingga proses belajar mengajar di SMPN 40 Pekanbaru ini dapat berjalan lancar dan sukses," harapnya optimis.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support