Sebarkan Informasi Terupdate

Tanamkan Sikap Peduli Sosial, Warga SMAN 4 Pekanbaru Berbagi Sarapan Pagi Gratis.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Banyak cara yang dilukukan untuk membantu kepada sesama dimasa pandemi Covid-19 ini. Seperti yang dilakukan oleh warga SMAN 4 Pekanbaru dengan membagikan sarapan pagi yang sudah dikemas secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan "Jumat Barakah  Berbagi" tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,MPd bersama para guru, siswa dan paguyuban orang tua siswa. Pembagian Sarapan pagi tersebut dilakukan didua titik yakni di SPBU perbatasan kota Pekanbaru dan di SPBU jl. Arifin Ahmad Pekanbaru.

Jum'at Berkah Berbagi(JBB) tersebut dilakukan para siswa, guru dan orang tua siswa. Mereka secara sukarela membagikan sarapan pagi secara cuma-cuma kepada  masyarakat usai mengisi bahan bakar kendaraannya dan termasuk bagi yang membutuhkan disekitar SPBU tersebut.

“Kami bagikan sarapan pagi kepada warga yang memang membutuhkan yang ada di sekitar SPBU secara gratis.  Alhamdulillah kegiatan ini direspon baik oleh masyarakat,” kata Yan Khoriana, " Jum'at (6/11/2020).

Ia mengharapkan gerakan Jumat Berkah Berbagi ini bisa terus berlanjut dalam membantu masyarakat kurang mampu. Apalagi di saat vandemi Corona seperti sekarang ini.

Yan Khoriana mengatakan Jumat Berkah Berbagi sebuah gerakan moral untuk membantu sesama. Tidak ada muatan lain selain bersedekah. Kegiatan tersebut sengaja digelar semata-mata untuk membantu masyarakat.

“Kami berupaya untuk meringankan beban orang lain, apalagi dalam situasi vandemi Corona seperti sekarang ini,” bebernya.

Dikatakannya, anggaran yang dimanfaatkan untuk kegiatan Jumat Berkah  Berbagi ini berasal dari sumbangan, infak dan sedekah peserta didik, guru dan orang tua siswa termasuk  donatur yang juga ikut membantu.

Menurut orang nomor satu di SMAN 4 Pekanbaru ini, kegiatan Jum'at Berkah Berbagi ini akan dijadikan agenda bulanan dalam program sekolah bersama paguyuban orang tua siswa. Dimana setiap bulan akan digelar.

“Melalui kegiatan ini, kita semua dapat meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama dan yang paling penting sekali bagi peserta didik  sebagai generasi emas bangsa yang kelak memimpin negeri ini mempunyai pondasi karakter peduli sosial dan mampu membangun komunikasi sosial yang baik," harap Khori.

Pantauan dilapangan, terlihat  kegiatan Jum'at Berkah Berbagi tersebut berjalan  tertib, lancar dan sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support