Sebarkan Informasi Terupdate

Januari, SDN 145 Pekanbaru Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pemerintah kota Pekanbaru  mewacanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Januari 2021 mendatang disambut baik oleh sekolah. Salah satu sekolah yang siap melaksanakan PTM adalah SDN 145 Pekanbaru.

" Kami siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka pada semester genap Januari 2021 mendatang," kata Hasra Isnaldi, M.Pd Kepala SDN 145 Pekanbaru diruang kerjanya, Jum'at (18/12/2020) 

Sebelum pembelajaran tatap muka dilakukan,  terlebih dahulu sekolah telah  mensosialisasikan dan menginformasikan kepada orang tua wali murid mengenai pembelajaran tatap muka. 

" Kita sudah sampaikan kepada orang tua murid tentang penerapan pembelajaran tatap muka pada semester genap nanti. Namun tidak ada paksaan," jelas Hasra.

Menurut Hasra, peserta didik harus mendapat persetujuan dari orangtua agar mengizinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka atau tidak. Bagi orangtua yang keberatan mengikuti pembelajaran tatap muka, sekolah tidak melarang. Untuk itu pihak sekolah sudah menyiapkan surat pernyataan yang akan ditanda tangani oleh orang tua siswa.

" Harus ada persetujuan orangtua kalau anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka. Hal ini bertujuan agar tidak ada tuntutan dari orang tua kepada pihak sekolah andai terjadi sesuatu terhadap anaknya," tegas Hasra.

Dikatakannya, pada pembelajaran tatap muka nanti, siswa belajar 2 kali dalam seminggu dengan sistem ship. Dimana anak masuk kelas maksimal hanya 50 persen saja. Artinya agar menjaga jarak untuk mencegah penyebaran covid-19 disekolah.

Menyinggung penyerahan rapor siswa, Hasra menyebutkan hari ini Jum'at(18/12) sebagian rapor sudah dibagikan kepada orang tua siswa, dan sebagian lagi Sabtu(19/12) besok dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kedepan diharapkan wabah covid-19 akan segera berlalu, sehingga proses pembelajaran normal dapat dilaksanakan dengan baik, harap Hasra.(jun)

Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support