Sebarkan Informasi Terupdate

SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Gelar Upgrading dan RCC Kompetensi Guru.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru mengadakan Upgrading dan Recognition Current Competency (RCC) Asessor Kompetensi gurunya. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 10- 11 Desember 2020 di Hotel Furaya Pekanbaru.

Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Endria Erman,S.Si melalui WAnya, mengatakan untuk meningkatkan kemampuan guru, pihaknya sengaja menggelar pelatihan Upgrading dan RCC asessor kompetensi guru.

Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu program  SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru bekerja sama dengan LSP KFI, Korwil APMFI Riau Kepri dan BNSP.

Pada pelatihan tersebut menghadirkan Master Asessor dari BNSP Jakarta, Dr.Ir.Nes Yandri Kahar dan LSP KFI Pusat.

Lebih lanjut, Endria menyebutkan SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru adalah lembaga pendidikan bidang Farmasi yang berperan dalam menyiapkan tenaga terampil dan siap kerja.

Satu program unggulannya adalah lulusan mendapat sertifikat kompetensi setelah dinyatakan kompeten dalam ujian kompetensi keahlian.

Sertifikat kompetensi ini berlaku secara nasional dan bisa digunakan untuk mencari kerja di dunia usaha atau dunia industri(Dudi).

Kegiatan yang diikuti oleh 12 orang guru produktif tersebut berlangsung lancar dan sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

" Melalui kegiatan ini dapat  meningkatkan kompetensi guru. Dengan harapan akan  menghasilkan lulusan yang kompeten dan profesional," harap Endria.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support