Sebarkan Informasi Terupdate

SMAN 4 Pekanbaru Teken MoU Dengan Dewan Kesenian Riau.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna meningkatkan kualitas pendidikan dalam bidang akademik maupun non akdemik, SMAN 4 Pekanbaru terus melakukan berbagai gebrakan baru.  Baru-baru ini, SMAN 4 Pekanbaru telah melakukan bekerja sama dengan Dewan Kesenian Riau dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding(MoU) oleh Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana ,M.Pd dengan Ketua Umum Dewan Kesenian Riau(DKR) Taufik Hidayat.

Adapun kesepahaman dan kerjasama tersebut tentang bidang pendidikan seni dan kebudayaan melayu Riau. 

Khori, panggilan akrab Yan Khoriana menyebutkan,  SMA Negeri 4 adalah sekolah yang pertama di Riau melakukan  kerjasama dengan Dewan Kesenian Riau. Dimana kerjasama ini sekaligus mendukung Program Dinas Pendidikan Provinsi  Riau, yakni menjunjung tinggi Budaya Melayu Riau disekolah dan dapat menjadi cerminan karakter keseharian peserta didik.
Lebih lanjut, Khori mengatakan, dengan adanya kerjasama ini, akan memberikan peluang dan kesempatan besar bagi peserta didik untuk menggali lebih dalam lagi seni dan budaya melayu.

" Melalui kerjasama ini, diharapkan akan menumbuhkan semangat baru dan motivasi tersendiri bagi para siswa untuk lebih mengenal, memahami dan mempelajari seni dan budaya melayu Riau. Sehingga akan tumbuh rasa cinta kepada seni budaya melayu Riau dan dapat pula melestarikannya dibumi lancang kuning ini," harap Khori.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support