Sebarkan Informasi Terupdate

Kepsek SMPN 3 Pekanbaru Hj.Rosmawati,M.Si Terus Lakukan Pembenahan lingkungan Sekolah.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMPN 3 Pekanbaru terus melakukan pembenahan diri dalam menciptakan sekolah yang bersih, sejuk, indah dan asri serta  berwawasan dan berbudaya lingkungan.
" Kita tidak henti-hentinya melakukan pembenahan lingkungan sekolah," ujar Hj.Rosmawati,S.Pd,M.Si kepala SMPN 3 Pekanbaru ketika ditemui di sekolahnya, Selasa(23/2/2021) pagi.
Rosmawati berprinsif " Tiada hari tanpa pembenahan" motto ini diharapkan dapat memotivasi seluruh warga sekolah yakni guru, pegawai dan siswa untuk selalu melakukan perbaikan dan perubahan kearah yang lebih baik. Makanya seluruh stokeholder sekolah melakukan gotong royong bersama membersihkan lingkungan sekolah, jelasnya.
Dari pantauan dilapangan, sekolah yang beralamat di jalan Dahlia Pekanbaru tersebut terlihat indah, cantik dan menarik. Selain gedung sekolahnya yang cukup megah, lingkungannya tertata rapi dengan beraneka tanaman bunga, taman dan pohon pelindung membuat sekolah tersebut sejuk, nyaman, indah dan asri.
" Sekarang kita baru saja selesai merenovasi taman dan kolam ikan sekolah. Kemudian membuat plang visi dan misi sekolah, visi dan misi Kota Pekanbaru, plang visi dan misi Dinas Pendidikan, plang anti asap rokok dan narkoba serta plang protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memperindah lingkungan sekolah," tutur Rosmawati.
Dikatakannya, selaku kepala sekolah, dirinya mempunyai tanggungjawab memajukan sekolah baik dibidang akademik maupun non akademik termasuk menciptakan lingkungan sekolah sebagai taman yang menyenangkan bagi seluruh warga sekolah.
Menurut Rosmawati dirinya senantiasa melakukan pembenahan dimana Ia ditugaskan.  Ketika  mulai menjabat kepala SMPN 37, kemudian di SMPN 5, terus di SMPN 17, selanjutnya di SMPN 40 dan sekarang di SMPN 3 Pekanbaru. 
" Yang jelas dimanapun saya ditugaskan, saya akan terus melalukan inovasi dan pembenahan untuk kebaikan dan kemajuan sekolah," tegas Rosmawati.
Diakuinya dalam melakukan pembenahan untuk kemajuan sekolah, dirinya mendapat dukungan dari para guru, pegawai, siswa, orang tua dan masyarakat sekitar.
" Alhamdulillah apa yang kita buat telah mendapat dukungan dari seluruh warga sekolah yakni para guru, pegawai, peserta didik, orang tua siswa maupun masyarakat sekitar. Saya berharap apa yang kita inginkan bersama yakni sekolah berkualitas, nyaman, sejuk, indah dan asri dapat terujud," harapnya optimis.
Terkait dengan penerapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas(PTMT), Rosmawati menyebutkan, hari ini dimulainya penerapan PTMT bagi siswa kelas 7 yang dibagi kedalam 10 rombel. 
" Untuk kelas 7 hanya dua kali seminggu yakni hari Selasa dan Kamis. Masuk pukul 8 dan pulang pukul 11.40 Wib. Tetap utamakan protokol kesehatan sesuai arahan Dinas Pendidikan kota Pekanbaru," pungkasnya.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support