Sebarkan Informasi Terupdate

SMAN 4 Pekanbaru Sosialisasi Syarat Kelulusan Kelas XII dan Syarat Seleksi Masuk PTN Kepada Orang Tua Siswa.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMAN 4 Pekanbaru mengadakan kegiatan  sosialisasi syarat kelulusan bagi kelas XII dan seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri(PTN). 

Kegiatan teraebut dilakukan Kamis(25/2/2021) dengan mengundang seluruh orangtua kelas XII. Kehadiran orang tua dibagi dalam 2 shift karena wajib memakai protokol kesehatan covid 19. 

Kegiatan dihadiri Pengawas Pembina SMAN 4, Drs.Joyosman,MM dari Dinas Pendidikan Propinsi Riau. Ketua komite Sman 4 Syamsurizal ,Guru BK, wali kelas 12.
Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd mengatakan Kegiatan ini untuk memberi pemahaman pada orangtua siswa kelas XII terutama untuk syarat kelulusan.

Menurut Khori, pembelajaran daring perlunya pengawasan orangtua terhadap anandanya, mengingat salah satu syarat kelulusan adalah  semua mapel harus mempunyai nilai minimal mencapai KKM, terangnya.

Lebih jauh dikatakannya,  SMAN 4 Sudah masuk minggu ke 3 dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas untuk kelas XII dengan 2 shift yang dilakukan 2x seminggu, Senin dan Rabu, jelas Khori.
Sementara itu pengawas pembina Joyosman menyampaikan pentingnya Tri Sentra Pendidikan. Pelibatan orangtua, sekolah, dan masyarakat untuk mencapai mutu pendidikan yang lebih baik kedepannya.

Sosialisasi juga difokuskan pada pemberian pemahaman tentang jalur SNMPTN, jalur PBUD dan  jalur mandiri. Termasuk tentang pemahaman konsekuensi yang ada dalam PBUD yang disampaikan oleh guru BK.

Diakhir paparan, diadakan interaktif dengan orangtua siswa.
Kegiatan berjalan sukses dan lancar, dan SMAN 4 Pekanbaru  sekolah yang pertama di Pekanbaru yang menggelar kegiatan tentang sosialisasi syarat kelulusan kelas XII dan seleksi masuk PTN, pungkasnya.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support