Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 13 Pekanbaru Sosialisasikan Pembelajaran Tatap Muka Kepada Orang Tua Siswa.


SuksesPos.com,-Pekanbaru, Rencananya dalam minggu ini akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu pihak sekolah telah melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa.

" Untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan sudah kita sosialisasikan kepada orang tua siswa, " Ungkap Zurdianto,M.Pd kepala SMPN 13 Pekanbaru, diruang kerjanya, Rabu(3/2/2021).

Menurut Zurdianto, pihaknya telah mensosialisasikan kepada orang tua siswa pada Senin(1/2) yang lalu. Dimana pihak sekolah telah mengundang orang tua siswa kelas IX dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kehadiranya dibuat dengan sistem ship agar tidak terjadi kerumunan. 

Pada pertemuan tersebut, lanjut Zurdianto, pihak sekolah telah menyampaikan informasi tentang pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas secara langsung kepada orang tua peserta didik. Disamping itu, kita juga sudah menyampaikan dengan surat dan melalui WA group. Selain sosialisasi, pihak sekolah juga meminta masukan dari orang tua siswa dan memberikan dua pilihan kepada peserta didik yakni mengikuti pembelajaran tatap muka sesuai SOP atau belajar dengan sistim daring. Untuk itu kita sudah siapkan surat pernyataan bermaterai 6000 yang diisi dan ditanda tangani oleh orang tua siswa, jelasnya.

Lebih jauh lagi, Zurdianto mengatakan,  pelaksanaan pembelajaran tatap muka untuk minggu pertama dan kedua hanya 2 kali seminggu. Dimana siswa datang kesekolah tidak dibenarkan menggunakan gojek atau mengendarai sendiri, namun harus diantar oleh orang tua. Bagi orang tua yang tidak sanggup mengantar anaknya kesekolah, dianjurkan untuk mengikuti pembelajaran secara daring. " Orang tua diminta untuk menyiapkan bekal bagi anaknya, karena kantin disekolah tidak dibuka," tegasnya.

Sedangkan didalam kelas ketika mengikuti pembelajaran, diawasi oleh dua orang guru. Termasuk ke toilet siswa tetap diawasi oleh guru agar tidak terjadi kerumunan. Demikian juga ketika akan pulang, dilakukan secara bergantian kelas perkelas. Dimana orang tuanya hanya menunggu diluar pagar sekolah dengan berjarak mengikuti protokol kesehatan, terang Zurdianto.

Selesai anak pulang, lanjut Zurdianto, semua guru rapat yang dipimpin oleh kepala sekolah untuk mendengarkan penyampaian hasil pelaksanaannya dari satgas covid sekolah. Kemudian tim satgas covid-19 sekolah menyampaikan ke satgas covid-19 Dinas Pendidikan kota Pekanbaru. Sorenya dan hari berikutnya sekolah disemprot dengan disinfektan.

" Yang jelas SMPN 13 Pekanbaru sudah sangat siap untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka," tutup Zurdianto.(jun).





Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support