Sebarkan Informasi Terupdate

Tingkatkan Silaturahmi, SMPN 29 Pekanbaru Gelar Goro Bersama Masyarakat RT03/RW 04 Kelurahan Umban Sari Rumbai.



SuksesPos.Com, Pekanbaru,- Guna meningkatkan Silaturahmi antara sekolah dengan masyarakat sekitar, SMPN 29 Pekanbaru menggelar kegiatan gotong royong(goro) bersama masyarakat RT 03/RW 04 Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai Pekanbaru, Minggu(21/2/2021) pagi.

Adapun kegiatan gotong royong tersebut yakni menebang pohon ketapang dan membersihkan parit di Jalan Rowosari tepat disamping sekolah. Terlihat saling bahu membahu antara Kepala sekolah, para guru, RT, RW dan Masyarakat sekitar.

Kepala SMPN 29 Pekanbaru Legi Allegiwiyanti,S.Pd menyatakan bahwa dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan warga, sudah sepantasnya untuk saling bahu membahu dan bekerja sama bergotong royong bareng dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sekolah terhadap lingkungan masyarakat sekitar. Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan Kebersihan, Keindahan dan Keamanan(K3), jelasnya.

" Mari kita manfaatkan kegiatan ini sehingga goro bareng ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan bersih dan indah. Baik lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat. Hal ini mendukung persiapan kita mengahadapi Adiwiyata kota," ujar Legi.

Lebih lanjut Legi menjelaskan, bahwa  pihak sekolah telah melakukan komunikasi dengan membuat kesepakatan dan kesepahaman dalam bentuk Momorandum of Understanding(MoU) dengan masyarakat untuk kemajuan sekolah dan lingkungan.

Kedepan, kita akan melakukan komunikasi dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan dengan mengusulkan pembuatan dam atau drainase dipinggir gedung sekolah kepada Dinas terkait.

" Alhamdulillah kegiatan goro bareng berjalan dengan sukses. Semoga kerjasama dan hubungan ini terjalin dengan baik. Sehingga diharapkan masyakarat dapat ikut berperan aktif bagi kemajuan sekolah," harap Legi.

Sementara itu Ketua RW 04 Kelurahan Umban Sari Suryadiatmo menyambut baik kegiatan goro bersama ini dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

" Kami mengucapkan  terimakasih kepada Kepala sekolah, majelis guru dan masyarakat yang turut aktif dalam goro bersama. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan demi kemajuan kita bersama," katanya.

Rencana kedepan, kita akan ajukan pembuatan turap atau drainase di SMPN 29 ke Pemko Pekanbaru melalui musrenbang Kecamatan, pungkas Suryadiatmo.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support