Sebarkan Informasi Terupdate

Azmun Jaafar di Daulat Menjadi Ketua Umum IKA UII Riau



SuksesPos.com, Pekanbaru, Senior Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia Wilayah Riau mendaulat Tengku Azmun Jaafar, SH sebagai Ketua Umum IKA UII. Daulat terhadap mantan Bupati Pelalawan itu disampaikan Hazmi Setiadi di Rumah Makan Yunus Patin Pekanbaru pada Sabtu (13/03 2021) siang.

''Saya sudah 10 tahun menjadi ketua. Rasanya saya harus menyampaikan aspirasi dari kawan-kawan yang menghendaki Bang Azmun Jaafar turun gunung, kembali memimpin IKA UII Riau periode 2021-2016,'' kata Hazmi yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Riau.

Tengku Azmun Jaafar adalah alumni Fakultas Hukum UII Yogyakarta tahun 1978. Lelaki kelahiran Pelalawan ini memikili karier cemerlang di birokrasi hingga memasuki usia pensiun. Terakhir ia dipercaya menjabat Bupati Kabupaten Pelalawan 

Semasa menjadi bupati, ia juga terpilih menjadi Ketua Umum IKA UII Wilayah Riau mrnggantikan Fadlah Sulaiman, SH. Estafet IKA UII kemudian dipercayakan kepada Fauzi Kadir dan sekarang Hazmi Setiadi.

Hazmi menyebut, Azmun merupakan figur alumni yang dinilai pantas didahulukan selangkah dan ditinggikan seranting dalam Keluarga Alumni. Ia mengakui, memimpin Ikatan Keluarga Alumni berbeda dengan organisasi lain. Butuh kesabaran dan pengorbanan. 

Namun ia optimis bersama Azmun IKA UII Riau akan lebih berkembang dan maju. Apalagi jumlah alumni UII Wilayah Riau terus bertambah. ''Sarjana-sarjana muda keluaran UII bertebar di semua kabupaten dan kota. Mereka adalah potensi besar yang beberapa tahun mendatang akan menjadi pemimpin di Riau.

Azmun Jaafar yang di daulat menjadi ketua, tak dapat berkata apapun kecuali meminta kepada alumni mengembalikan pemilihan ketua sesuai dengan mekanisme. ''Kita sudah menetapkan rencana pergantian ketua melalui musyawarah secara daring sebelum bulan puasa,'' kata Azmun.

Sebenarnya acara kita hari ini di sini bukan untuk memilih ketua atau mengganti pengurus IKA UII akan tetapi silaturrahmi biasa. Selain memang sudah lama tidak bertemu kawan-kawan, kita pun kan memasuki bulan suci Ramadhan.

Tetapi kok malah agendanya berubah menjadi memilih ketua. Di luar itu, kata Azmun, dirinya juga rindu dengan sosok Dr. Artijo Alkostar, SH, mantan Hakim Agung, alumni UII yang baru saja wafat. ''Kita kirimkan alfatihah untuk almarhum,'' ucap Azmun.

UII merupakan tempat kita dibesarkan, dan nama universitas ini di Tanah Melayu cukup besar karena alumninya berkarier di semua sektor kehidupan. Ini, ujarnya, tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk merawarnya. ''Harus kita jaga nilai dan kebersamaan ini sebaik mungkin. Silaturrahmi itu penting, tanpa silaturrahmi kita tidak akan besar,'' ucap Azmun Jaafar.

Silaturrahmi IKA UII Wilayah Riau antara lain dihadiri Fauzi Kadir, Joni Irwan, Syafril Tamon, Zulkarnain Kadir, Syafriadi, Avan Nahar, Ahmadsyah Harrofie, Idham Khalid, Khairul Anwar, Dzuriati Jamillah, Endang Sulyatianingsih dan lain-lain.*

[]relis
Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support