Sebarkan Informasi Terupdate

Besok Jum'at Perdana Pelaksanaan PTMT Bagi Siswa Kelas 8 SMPN 15 Pekanbaru.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Rencananya Pelaksanaan  Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) pada masa new normal di SMPN 15 Pekanbaru untuk siswa kelas 8 akan dilaksanakan besok Jum'at(19/3) pagi.

" Pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas bagi siswa kelas 8 akan dimulai besok Jum'at pagi," ungkap Muhammad Yunus,S.Pd kepala SMPN 15 Pekanbaru di sekolahnya, Kamis(18/3/2021).

Menurut Yunus, pembelajaran tatap muka terbatas untuk kelas 8 besok baru dimulai, karena melihat kelurahan Lembah Sari tempat keberadaan sekolah tersebut masuk katagori zona kuning.

" Sebelumnya untuk kelas 9 dan kelas 7 sudah dilaksanakan, sekarang kita akan mulai melaksanakan PTMT untuk siswa kelas 8 yakni mulai besok Jum'at dan Sabtu," terang Yunus.

Dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas, pihak sekolah tetap  menerapkan protokol kesehatan, Alhamdulillah pelaksanaan sebelumnya  berjalan tertib, aman dan lancar. Diharapkan pula pelaksanaan berikutnya juga lancar, jelasnya. 

Menurut Yunus, pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas bagi siswa kelas 8 hanya dilakukan dua kali dalam seminggu yakni hari Jum'at dan hari Sabtu. Proses pembelajarannya dilakukan satu shif yakni dimulai pukul 7.30 sampai pukul 9.30. 

Dikatakan, dalam pembelajaran tatap muka terbatas ini siswa dari 7 kelas tersebut dibagi menjadi 14 rombel. Hal ini sesuai dengan SOP protokol kesehatan.

Lebih jauh dijelaskannya bahwa, pihak sekolah sejauh ini sudah mempersiapkan segala sesuatu mulai dari alur masuk siswa dan juga mempersiapkan sarana prasarana protokol kesehatan.

" Adapun alur kedatangan siswa ke sekolah. Mulai pukul 7.30 siswa diantarkan oleh orang tua dengan menggunakan masker. Dipintu gerbang sekolah orang tua maupun siswa dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu oleh satpam dan petugas satgas Covid sekolah. Kemudian siswa mencuci tangan di washtafel yang disiapkan sekolah. Selanjutnya siswa masuk kelas melalui jalur yang ditentukan. Didalam kelas siswa duduk di kursi yang telah diantur jaraknya. Demikian juga ketika pulang, siswa harus dijemput oleh orang tuanya dengan mentaati protokol kesehatan," tutur Yunus.

Yunus menyebutkan, pihak sekolah sudah menyampaikan informasi kepada orang tua siswa melalui WA group.  Orang tua siswa menyambut baik dan  merasa senang dengan adanya pembelajaran tatap muka ini.  

Ia berharap agar para siswa dapat mengikuti  pembelajaran dengan baik, setiap  materi pembelajaran yang diberikan oleh guru bidang study. 

" Selama berlangsungnya pembelajaran tatap muka terbatas, siswa maupun orang tuanya diharapkan dapat meningkatkan protokol kesehatan baik di sekolah maupun dirumah agar tidak terjadi claster baru covid-19 di sekolah. Semoga wabah corona ini segera berlalu sehingga peserta didik dapat belajar normal kembali, " harap Yunus.(jun).








Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support