Sebarkan Informasi Terupdate

Hadapi KSN 2021, SMAN 9 Pekanbaru Datangkan Pembimbing Dari Perguruan Tinggi.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna menghadapi lomba Kompetisi Sain Nasional(KSN) tingkat kota tahun 2021, SMAN 9 Pekanbaru telah mempersiapkan diri dengan mendatangkan pembimbing dari perguruan tinggi.

" Untuk persiapan menghadapi KSN tingkat kota pada akhir April mendatang, kita sengaja mendatangkan pembimbing dari perguruan tinggi," ungkap Dra.Hj.Zuraida kepala SMAN 9 Pekanbaru ketika ditemui diruang kerjanya, Senin(29/3/2021).

Menurut Zuraida, selain dibina oleh MKKS dan juga guru disekolah, pihaknya juga mendatangkan pembimbing dari perguruan tinggi. 

" Kita sengaja mendatangkan pembimbing dari perguruan tinggi untuk memberikan bimbingan secara maksimal kepada siswa yang ikut KSN nanti. Sesuai dengan bidang studinya masing-masing," terangya.

Dalam KSN tersebut ada 9 bidang studi yang dilombakan yakni bidang studi Matematika, Kimia, Biologi, Fisika, Kebumian, Astronomi, Ekonomi, Geografi dan TIK.

Peserta dimasing-masing bidang studi tersebut berpariasi jumlahnya, karena yang menjadi pertimbangan, selain kemampuan juga keinginan yang kuat dari siswa itu sendiri, jelas Zuraida. 

Setelah diseleksi oleh sekolah, siswa tersebut akan dibimbing oleh guru bidang studi, kemudian ditambah lagi bimbingan dari perguruan tinggi yang cukup berpengalaman dalam olimpiade sain nasional.

" Mudah-mudahan anak-anak bisa berhasil secara maksimal dan menorehkan prestasi terbaiknya. Namun itu bukan yang utama. Yang jelas mereka(siswa) punya pengalaman. Mereka bisa berkompetisi dan menambah wawasan. Tentunya harapan kita anak-anak sukses dengan meraih kemenangan pada KSN mendatang," harap Zuraida.

Meyinggung tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas(PTMT), Zuraida menyebutkan, sekolah yang dipimpinnya sudah melaksanakan PTMT bagi siswa kelas X dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, pungkasnya.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support